Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Ungkap Dirinya Didiagnosis Kanker

Kompas.com - 23/03/2024, 04:42 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Di tengah pertanyaan tentang keberadaannya, Kate Middleton, Putri Wales sekaligus istri Pangeran William, telah mengonfirmasi dirinya didiagnosis kanker.

Kate Middleton mengaku telah menjalani pengobatan kanker dalam pembaruan kabar kesehatan dirinya pada Jumat, (22/3/2024) waktu Inggris.

Dalam sebuah video yang emosional, Kate Middleton mengatakan, meskipun kondisi awalnya dianggap non-kanker, kanker ditemukan di tubuhnya setelah operasi perut dan dia sekarang berada dalam tahap awal kemoterapi pencegahan.

Baca juga: Respons Pangeran William Saat Kate Middleton Dirumorkan Hilang

Kendati demikian, Kate Middleton tidak merinci jenis kankernya.

“Ini merupakan beberapa bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami, namun saya memiliki tim medis yang luar biasa yang telah merawat saya dengan baik, dan saya sangat bersyukur,” kata Kate Middleton dalam video di unggahan Instagram-nya, dikutip Sabtu (23/3/2024).

Video penjelasan Kate Middleton sendiri kabarnya direkam di Windsor pada Rabu (20/3/2024).

Baca juga: Kronologi Awal Kehebohan Kate Middleton Disebut Hilang

Apa yang dialami Kate Middleton saat ini juga dialami ayah mertuanya, Raja Charles III, yang juga sedang menjalani pengobatan kanker setelah ia didiagnosis awal tahun ini.

Sebelumnya, Kate Middleton ramai jadi pembicaraan setelah desas-desus beredar tentang ketidakhadirannya di depan publik sejak Januari 2024, ketika diumumkan bahwa dia telah dirawat di rumah sakit untuk operasi perut yang direncanakan.

Pejabat Istana sendiri menolak mengungkapkan alasan operasi tersebut, namun mengatakan Kate Middleton akan dirawat di rumah sakit selama dua minggu dan kemungkinan besar tidak akan kembali menjalankan tugas publiknya sampai setelah hari raya Paskah.

Baca juga: Heboh Staf Rumah Sakit Diduga Mengakses Catatan Medis Kate Middleton

Dalam pembaruan videonya, Kate Middleton tidak mengonfirmasi kapan dia akan kembali bertugas di pemerintahan, meskipun Paskah kini tampaknya semakin tidak mungkin dihadirinya.

“Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam dan saya berharap dapat kembali ketika saya mampu, namun untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh,” kata Kate Middleton.

Pada hari yang sama ketika operasi Kate Middleton terungkap, diumumkan secara terpisah bahwa Raja Charles sedang menjalani pemeriksaan medis untuk “pembesaran prostat.”

Hanya beberapa minggu kemudian, Istana Buckingham mengungkapkan bahwa Raja Charles telah didiagnosis menderita kanker.

Baca juga: Kate Middleton Akhirnya Muncul Setelah Kabarnya Simpang Siur

Saat memasuki bulan Maret 2024, publik mulai penasaran dengan keberadaan Kate Middleton.

Meskipun foto paparazzi pertama pasca operasinya bocor pada tanggal 4 Maret 2024, foto tersebut terlihat buram dan tidak banyak meredam konspirasi yang berseliweran atas Kate Middleton.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com