Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Penangkapan Dramatis Saipul Jamil dan Asistennya di Pinggir Jalan

Kompas.com - 07/01/2024, 06:45 WIB
Dian Maharani

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com -  Kepolisian mengungkap kronologi penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil di jalur Transjakarta Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, pada Jumat (5/1/2024) yang dinilai dramatis.

Semua itu bermula saat asisten Saipul Jamil bernama Steven melakukan transaksi narkoba dengan pengedar berinisial R alias Dede di daerah Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Mengetahui adanya transaksi itu, polisi yang mengenakan motor mengejar Stevan yang bergegas pergi mengendarai mobil. Namun, saat itu tak diketahui ada Saipul Jamil yang juga menumpangi mobil tersebut.

Baca juga: Menjerit Saat Diamankan Polisi, Saipul Jamil: Saya Pikir Begal

Polisi perkenalkan diri, tetapi asisten Saipul kabur

Saat melakukan pengejaran, polisi berhasil menghentikan mobil yang dikendarai Steven di Jalan Raya Daan Mogot atau tepatnya di perumahan Casa Jardin, Jakarta Barat.

Polisi yang mengenakan pakaian sipil kemudian turun dari motor dan memperkenalkan diri bahwa mereka dari pihak kepolisian.

"Ketika mengetahui hal tersebut, pengemudi yang akhirnya diketahui S (Steven) ini berupya melarikan diri," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam jumpa pers di Mapolsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga: Fakta Saipul Jamil Diamankan Polisi, Hasil Tes Urine Negatif Narkoba

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menjelaskan berkait penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil, saat ditemui dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).KOMPAS.com/FIRDA JANATI Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi menjelaskan berkait penangkapan penyanyi dangdut Saipul Jamil, saat ditemui dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).
Tabrak pengendara motor

Syahduddi mengatakan, saat itu situasi lalu lintas sangat padat. Asisten Saipul Jamil yang ingin kabur itu membanting stir mobil ke kanan sehingga menabrak dua pengendara motor. 

Sejumlah masyarakat dan pengendara yang motornya ditrabrak pun akhirnya ikut melakukan pengejaran.

Saat pengejaran itu, polisi sempat melihat pengendara mobil membuat sesuatu dari jendela mobil ke taman di dekat putaran Jalan Daan Mogot. Belakangan diketahui barang yang dibuang itu adalah sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok. 

Namun, saat itu polisi kembali fokus melakukan pengejaran, diikuti sejumlah warga.

Baca juga: Polisi Sebut Saipul Jamil Akan Dibebaskan Setelah Negatif Narkoba

Asisten Saipul Jamil terus kabur dan tak menyerahkan diri

Pengejaran terus dilakukan karena mobil yang ditumpangi mantan terpidana kasus pelecehan seksual itu tak kunjung berhenti.

Mobil terus melaju ke arah perlintasan kereta api.

Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com