Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/12/2023, 07:01 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti biasanya, setiap tahun pasti ada drama Korea (drakor) yang menonjol kemudian menjadi bahasan di media sosial.

Pada 2023 ini pun banyak judul yang menjadi perbincangan warganet, baik karena jalan ceritanya maupun pemerannya.

Apalagi hampir semua drakor masa kini ditayangkan melalui platform OTT sehingga menjangkau lebih banyak penonton di berbagai negara.

Kompas.com merangkum 10 drakor terpopuler pada tahun 2023.

1. The Glory 2

Drama Korea The Glory Part 2 telah meluncurkan poster utama dan teaser baru yang menakutkan.Netflix Drama Korea The Glory Part 2 telah meluncurkan poster utama dan teaser baru yang menakutkan.
Musim pertama The Glory di Netflix pada akhir Desember 2022 mendulang kesuksesan dengan tema ceritanya yang tentang bullying serta balas dendam dan akting Song Hye Kyo yang luar biasa.

Musim keduanya tayang pada 10 Maret 2023.

The Glory yang total ada 16 episode sempat memuncaki peringkat Global Top 10 (non-English) di Netflix.

The Glory masuk dalam delapan nominasi di ajang bergengsi Baeksang Arts Awards ke-59 dan berhasil membawa pulang piala dari tiga kategori, yakni Best Drama, Best Actress (Song Hye Kyo), dan Best Supporting Actress (Lim Ji Yeon).

2. Moving

Serial drama Korea, Moving, yang tayang di Disney+ Hotstar.Instagram/@disneypluskr Serial drama Korea, Moving, yang tayang di Disney+ Hotstar.
Perpaduan Jo In Sung, Han Hyo Joo, Lee Jung Ha yang berperan sebagai keluarga serta kehadiran Go Youn Jung menhipnotis para penonton Moving.

Drakor adaptasi webtoon ini memenangi enam penghargaan di Asia Contents Awards & Global OTT Awards 2023 untuk kategori Best Lead Actor, Best Creative, Best Writer, Best Newcomer Actor and Actress, dan Best Visual Effects.

Kisah Moving yang tentang keluarga berkekuatan supranatural membuat rekor sebagai drama yang paling banyak ditonton di Disney+ Hotstar untuk wilayah Asia Pasifik dan di Hulu untuk wilayah Amerika Serikat.

Forbes menyebut Moving sebagai cerita pahlawan yang amat berbeda dan baru.

3. Mask Girl

Mask Girl adalah drama Korea yang menceritakan sisi lain kehidupan seorang pekerja kantoran bernama Kim Mo Mi.Netflix/Mask Girl Mask Girl adalah drama Korea yang menceritakan sisi lain kehidupan seorang pekerja kantoran bernama Kim Mo Mi.
Mask Girl adalah drakor Netflix lainnya yang moncer pada tahun 2023.

Bercerita tiga fase kehidupan Kim Mo Mi yang diperankan oleh Lee Han Byeol, Nana, dan Go Hyun Jung.

Kim Mo Mi sejak kecil ingin menjadi penyanyi, tetapi karena fisiknya ia sulit meraih cita-citanya dan berujung menjadi pekerja kantoran sekaligus BJ bertopeng pada malam hari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com