Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Keluarga yang Jemput, Jenazah Penyanyi Choi Sung Bong Belum Dimakamkan

Kompas.com - 25/06/2023, 16:24 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber Allkpop

KOMPAS.com- Jenazah runner up Korea's Got Talent, Choi Sung Bong dikabarkan tak kunjung dijemput keluarga hingga tiga hari sejak kematiannya, dan membuat prosesi pemakamannya masih tertunda.

Menurut seorang ajudan yang dekat dengan mendiang Choi Sung Bong, jenazahnya saat ini masih berada di fasilitas penyimpanan sementara di rumah sakit.

"Sung Bong tidak memiliki anggota keluarga yang masih hidup, membuat klaim langsung atas jenazahnya menjadi masalah yang rumit," kata ajudan tersebut.

"Sebagai kenalannya, saya telah mengambil tanggung jawab untuk mengatur upacara pemakaman sebagai pengganti keluarganya. Jadwal pasti pemakaman akan diumumkan minggu depan," lanjutnya.

Baca juga: Penyanyi Korea Selatan Lee Sang Hoon Meninggal Dunia di Usia 37 Tahun

Rumah sakit itu adalah tempat yang telah ditunjuk setelah otopsi menyeluruh yang dilakukan oleh Institut Investigasi Ilmiah Nasional (NFS).

Seharusnya, setelah otopsi, jenazah dipindahkan ke rumah sakit untuk menunggu kedatangan anggota keluarga yang berduka untuk serah terima.

Sayangnya, tidak ada anggota keluarga yang datang, yang menyebabkan Choi Sung Bong diklasifikasikan sebagai individu tanpa kerabat dekat.

Selama penampilannya di acara televisi Korea's Got Talent pada tahun 2011, Choi Sung Bong memang pernah mengungkapkan masa lalunya yang menyakitkan.

Dia pernah mengungkapkan bahwa dulu dirinya ditinggalkan oleh orang tua kandungnya pada usia tiga tahun dan kemudian ditempatkan di panti asuhan.

Baca juga: Pura-pura Idap Kanker, Penyanyi Choi Sung Bong Malah Gugat Netizen yang Hujat Dirinya

Sementara itu, polisi melaporkan bahwa Choi Sung Bong ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kediamannya di Yeoksam-dong, Gangnam-gu, Seoul, pada pukul 9:41 pagi tanggal 20 Juni.

Polisi, berdasarkan pengamatan awal di tempat kejadian dan hasil otopsi, telah mengesampingkan kecurigaan terjadinya tindak kejahatan atas meninggalnya Choi Sung Bong.

Pada hari yang sama, Choi Sung meninggalkan pesan terakhir kepada komunitas saluran YouTube-nya, mengungkapkan kesedihannya.

"Alasan saya menulis ini adalah untuk mengirim surat kepada penggemar saya untuk terakhir kalinya dalam hidup saya," ucapnya.

"Jika Anda dapat melihat ini, itu berarti saya sudah meninggal. Saya dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang telah menderita karena kebodohan saya. Maafkan saya," katanya.

Dalam pesannya, Choi Sung Bong mengatakan akan membayar dosa-dosa yang telah diperbuatnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com