Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hanya Ayah, Ibunda Putri Ariani Juga Rela Tinggalkan Usaha Restoran demi Mendukung Impian Anak

Kompas.com - 12/06/2023, 13:33 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani yang memukau juri America's Got Talent dengan suaranya terus jadi sorotan.

Di balik berkilaunya penampilan Putri di panggung, ada cerita tentang kedua orangtua Putri yang rela tinggalkan pekerjaan mereka demi bisa selalu menemani Putri. 

Seperti diakui ibunda Putri, Reni Alfianty, dirinya meninggalkan usaha restoran yang sedang ramai-ramainya di Riau demi mendukung impian Putri untuk menjadi penyanyi.

"Saya kan emang ninggalin restoran, itu restoran lagi ramai," kata Reni dikutip dari YouTube deHakims Story.

Baca juga: Kini Pukau Juri Americas Got Talent, Putri Ariani Pernah Ungkap Pengorbanan Ayahnya yang Rela Berhenti Kerja

Memang, saat itu Putri tidak ada di Riau bersama kedua orangtua dan adik-adiknya. 

Melainkan ada di Jogja bersama kakek neneknya untuk bersekolah.

Meskipun jauh dari orangtua, Putri tetap rajin mengikuti berbagai audisi menyanyi. Hal ini membuat eyang Putri akhirnya membujuk anaknya untuk menutup usaha mereka di Riau dan kembali ke Jogja. 

"Saya kan di Riau, terus papa (kakek dari Putri) di Jogja. Emang enggak ada yang ngopenin di sana, eyang enggak bisa (nemenin)," kenang Reni.

"Terus papa (eyang) bilang 'ini urusin anaknya,' papa sebelum meninggal itu. Terus nanti dapat duit darimana? 'Udah nanti Allah yang kasih,'" lanjutnya menirukan pesan mendiang ayahnya dulu.

Baca juga: Dikenal Pemilih dan Keras, Simon Cowell Ungkap Alasan Beri Putri Ariani Golden Buzzer

Akhirnya Ibunda Putri memboyong adik-adik Putri ke Jogja, begitu juga dengan ayah Putri yang berhenti dari pekerjaannya. 

Diakui Reni, atas keputusan tersebut, kondisi keuangan keluarganya sempat tak sebaik saat mereka masih mengelola restoran.

"Ini gimana masa depan anak-anak saya, bingung juga kan. tapi saya bilang anak-anak, nanti enggak bisa minta macem-macem sama mama ya," ucap Reni.

"Dulu waktu kecil 'ma jalan-jalan ke Singapura,' ada kan sumber mata pencaharian kita, yang kasihan anak nomer tiga, cuma minta beliin apa, 'tunggu aja kalau ada duit,'" sambungnya.

Putri sebelumnya dalam ajang Indonesia's Got Talent pernah mengaku keberhasilannya waktu itu tak lepas dari peran orangtuanya.

"Putri ingin ngucapin terima kasih sama papa, karena dukungan papa terhadap Putri besar sekali," kata Putri dikutip dari YouTube Indonesia's Got Talent.

"Sampai-sampai papa berhenti kerja ya," imbuhnya.

Putri memang diketahui rajin mengikuti berbagai audisi ajang pencarian bakat. Mulai dari Indonesia's Got Talent hingga The Voice Kids Indonesia.

Kini suara Putri berhasil memukau juri America's Got Talent dan bahkan membuat Simon Cowell yang terkenal tegas juga keras pada peserta audisi, mau menekan tombol 'golden buzzer' untuk Putri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com