Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sederet Kebaikan Abby Choi atas Keluarga Mantan Suaminya, dari Apartemen sampai Pekerjaan

Kompas.com - 02/03/2023, 13:10 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com – Peristiwa meninggalnya model dan sosialita Hong Kong Abby Choi masih menggemparkan publik.

Tak hanya publik Hong Kong, tetapi juga di berbagai negara. Ini tak lepas dari cara Abby Choi dibunuh dengan keji dan dilakukan oleh orang yang tak diduga-duga, yakni mantan suami, mantan mertua, dan mantan iparnya.

Persoalan harta berupa apartemen mewah milik Abby Choi yang ditempati mantan suami dan keluarganya disebut menjadi penyebab Abby Choi tewas dimutilasi.

Sebagai seorang sosialita, Abby Choi dikenal juga sebagai orang yang filantropi.
Abby Choi merupakan pendiri Paomes Charitable Organization yang mengurus hewan-hewan terlantar.

Baca juga: Perkembangan Kasus Pembunuhan Abby Choi, Polisi Cari Potongan Tubuh di Tempat Pembuangan Sampah Akhir

Kebaikan Abby Choi juga ia berikan kepada keluarga mantan suaminya.

Kebaikan Abby Choi tak hanya sebatas sikap tetapi juga material. Bahkan, setelah bercerai dengan Alex Kwong, Abby Choi tetap memberikan bantuan finansial untuk mantan suami dan keluarganya itu.

Tak hanya itu, Abby Choi juga mempersilakan mantan mertuanya Kau Kwong yang merupakan ayah Alex Kwong untuk tinggal di apartemen mewah miliknya.

Abby Choi sudah menganggap keluarga mantan suaminya seperti keluarga sendiri. Anthony Kwong yang merupakan mantan ipar Abby Choi juga dibantu dalam memiliki rumah, bahkan diberi pekerjaan oleh Abby Choi.

Baca juga: Kesedihan Mendalam Suami dan Ibu Melihat Kondisi Abby Choi yang Dibunuh dan Dimutilasi

Tapi siapa sangka, ternyata Abby Choi yang sempat dinyatakan hilang ternyata tewas dimutilasi oleh keluarga mantan suaminya.

Terungkapnya kasus pembunuhan Abby Choi bermula dari laporan hilangnya model tersebut.

Abby Choi terakhir terlihat bersama mantan iparnya Anthony Kwong yang juga menjadi sopir untuk anaknya pada 21 Februari 2023.

Kepolisian setempat akhirnya melakukan pencarian setelah mendapat laporan. Tak butuh waktu lama, pada 24 Februari 2023, polisi berhasil menemukan titik terang.

Potongan tubuh yang diduga Abby Choi ditemukan. Pengembangan kasus dilakukan. Akhirnya para pelaku yakni Alex Kwong (mantan suami), Anthony Kwong (mantan ipar), dan Kau Kwong (mantan mertua) ditangkap.

Baca juga: Fakta Apartemen Bernilai Miliaran yang Diduga Jadi Pemicu Aksi Pembunuhan dan Mutilasi Abby Choi

Kini, kepolisian Hong Kong masih terus mengembangkan kasus ini dan sudah menetapkan dua tersangka baru, yakni Jenny Li yang merupakan istri Kau Kwong dan Ng ‘Yung Yung’ yang disebut sebagai simpanan Kau Kwong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com