Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhat Yusuf Mansur, Ban Mobil Pecah gara-gara Jalan Tol Berlubang

Kompas.com - 01/03/2023, 09:50 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Pendakwah Yusuf Mansur bagikan pengalaman tak menyenangkan dalam perjalanannya melewati jalan tol arah Bandung, Jawa Barat.

Melalui video yang diunggah di akun media sosialnya, Yusuf Mansur terlihat duduk dan bercengkerama dengan warga setempat mengenai kejadian yang ternyata bukan pertama kali terjadi, tapi juga dialami pengemudi lain.

"Mobil ban pecah di sekitar KM 65 arah Bandung," kata Yusuf Mansur dikutip dari akun @yusufmansurnew.

"Ada berapa mobil tadi, udah lima selain mobil sedang ada mobil sport. Bukan hanya KM 65 lubangnya," imbuhnya.

Baca juga: Istri Mendiang Ustaz Arifin Ilham Disebut Telah Menikah dengan Abah Agam Sebelum Ramadhan Tahun 2022

Yusuf Mansur berharap para pihak yang ada kaitannya dengan pemeliharaan jalan tol bisa turun tangan mengatasi hal tersebut.

"Ini emang PR hulu ke hilir. Banyak pertanyaan di balik kejadian ini. Triring doa u/ semua yang ada di balik tol. Baik kementrian maupun semua yang terkait," tulisnya.

"Dan buat semua yang ngalamin lebih dari sekedar robek, misal, patah as, atau apa... Tetep alhamdulillaah aja jika ga mengalami kecelakaan maut," sambungnya.

Di video selanjutnya, Yusuf Mansur juga menceritakan tentang kondisi tol Brexit dan mengingatkan agar pengendara lain lebih berhati-hati.

"Ini kok saya jadi ngamatin jalan tol terus ya, karena makai jalan tol. Ini di tol Brexit, temen-temen mesti hati-hati," ujarnya.

Baca juga: Umi Yuni Disebut Sudah Menikah dengan Abah Agam, Ibunda Ustaz Arifin Ilham: Hancur Hati Mama

"Banyak lubang, ambil kanan aja, jangan kiri, kiri relatif banyak bolong, kami juga berkali-kali jegluk-jegluk, agak trauma," imbuhnya.

Sehari setelah mengunggah video tersebut, Yusuf Mansur membagikan video lain yang memperlihatkan adanya penambalan jalan tol.

"Jarang-jarang kan kawan-kawan barangkali doain jalan semua jalan, dan orang-orang di balik jalan semua jalan, dan lembaganya, semua yang terkait? Pahalanya gede banget," tulisnya.

Unggahan Yusuf Mansur itu dikomentari banyak netizen yang juga menemukan hal serupa dalam perjalanan mereka.

"Setuju ustad.banyak jalan yg berlobang. Sangat berbahaya, seharusnya cepet respon dan ada audit setiap hari, jangan dibiarkan begitu saja," tulis @muhatir95.

"Mulai Januari 2023 sampai saat ini, hampir setiap minggu saya lewat tol Solo sampai Cirebon, banyak yang sudah rusak. Harus ekstra hati-hati benar, semoga lekas ada perbaikan," tulis @maswantik.

"Asli, Toll kacau ustadz, velg sampe bengkok Alhamdulillah masih diberi keselamatan," tulis @sakti_d_wijaya.

"Sudah terjadi yi..4 orang dari keluarga pondok Magelang meninggal karena kecelakaan di tol...smoga husnul khotimah," tulis @imazain26.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com