Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2023, 11:09 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Grammy

KOMPAS.com - Penyanyi Taylor Swift kembali membawa pulang penghargaan di Grammy Awards 2023.

Diketahui, Grammy Awards 2023 digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, California, Minggu (5/2/2023) malam atau Senin (6/2/2023) pagi waktu Indonesia.

Dilansir Grammy.com, pelantun “Blank Space” itu meraih penghargaan untuk Best Music Video lewat lagu “All Too Well: The Short Film”.

Baca juga: Kendrick Lamar Bawa Pulang Piala Best Rap Album di Grammy Awards 2023

Taylor Swift menjadi penyanyi pertama yang memenangkan kategori itu sebagai sutradara tunggal untuk video musiknya sendiri.

Sang produser, Saul Germaine, mewakili Taylor Swift menyampaikan pidato singkat dan berterima kasih kepada Swift serta tim video serta Sadie Sink dan Dylan O'Brien yang membintangi video musik itu.

“Merupakan kehormatan luar biasa untuk menceritakan kisah ini dengan Anda," kata Germaine.

Baca juga: Sam Smith dan Kim Petras Raih Grammy Awards 2023 Berkat Lagu Unholy

Sebagai informasi, Swift sendiri tidak asing dengan membuat sejarah Grammy, pasalnya dia menjadi artis wanita pertama yang memenangkan Album Of The Year GRAMMY yang bergengsi tiga kali pada tahun 2021.

Ini juga bukan kemenangan pertamanya dalam kategori Best Music Video karena ia memenangkan penghargaan untuk "Bad Blood" pada 2016.

Adapun Taylor Swift bersaing dengan Adele, BTS, Doja Cat, Kendrick Lamar, dan Harry Styles dalam kategori Best Music Video Grammy tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com