Kompas.com - 01/10/2022, 15:28 WIB

KOMPAS.com- Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi diturunkan pangkatnya.

Selama akhir pekan, gambar Duke dan Duchess of Sussex didorong hingga ke bagian bawah daftar di situs web Keluarga Kerajaan.

Padahal saat mereka masih menjadi anggota keluarga yang aktif, halaman khusus pasangan itu terdaftar tepat di bawah Pangeran William dan Kate Middleton.

Tapi setelah mereka mengundurkan diri dari tugas mereka pada Januari 2020, mereka didorong untuk ada tepat di bawah Putri Anne.

Baca juga: Raja Charles III Disebut Berencana Mengasingkan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Kenapa?

Sekarang setelah Raja Charles III naik takhta, posisi mereka ada tepat di atas Pangeran Andrew yang dipermalukan.

Pangeran Andrew dicopot dari gelar kerajaannya menyusul tuduhan pelecehan seksual, meskipun dia menyangkal melakukan kesalahan.

"Perubahan itu dilakukan karena Duke dan Duchess bukan lagi bangsawan yang bekerja, tidak seperti mereka yang sekarang muncul di atas mereka," kata seorang sumber kepada Daily Mail.

Sebelum posisi mereka diturunkan dalam website resmi kerajaan, pasangan ini memang hampir jarang terlihat di Inggris.

Bahkan saat Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Duke of Sussex dilarang mengenakan seragam militernya ke upacara neneknya, tidak seperti anggota keluarganya yang lain.

Walaupun akhirnya Charles mengizinkannya untuk melakukannya untuk pemakaman yang sebenarnya, dengan satu syarat: dia tidak boleh memiliki inisial mendiang neneknya di seragam militernya.

Baca juga: Meghan Markle Disebut Mengeluh karena Tak Dibayar Saat Lakukan Tur Kerajaan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.