Kompas.com - 28/09/2022, 12:33 WIB

KOMPAS.com- Raja Charles III dilaporkan akan mengasingkan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Sebuah sumber yang dekat dengan Charles memberi tahu Daily Beast tentang rencana masa depan apa yang ingin dilakukan Raja dengan putra dan menantunya.

Sumber tersebut menyebut pengunduran diri Edward VIII sebagai preseden menjadi alasan Raja Charles akan mengasingkan putranya.

"Hal yang sama sudah terjadi dengan Harry dan Meghan, dan hanya akan meningkat selama beberapa tahun ke depan di bawah pemerintahan Raja Charles," kata sumber.

Baca juga: Duduk di Belakang Raja Charles Saat Pemakaman Ratu Elizabeth, Meghan Markle dan Pangeran Harry Disorot

"Dan tentu saja, putra kedua yang tidak patuh bukanlah ancaman eksistensial bagi jalinan monarki dibanding raja yang tidak patuh," lanjut sumber itu.

Sumber lain yang sebelumnya bekerja di Istana Buckingham juga mengungkapkan penyusunan penobatan dan bagaimana hal itu akan semakin memicu pengasingan Harry dan Meghan.

Baca juga: Meghan Markle Dikabarkan Minta Bertemu Empat Mata dengan Raja Charles III, Ada Apa?

"Harry dan Meghan akan mendapatkan undangan untuk penobatan, tetapi mereka akan duduk dengan di kursi rendah bersama dengan (Putri) Beatrice dan Eugenie, seperti saat mereka berada di pemakaman," kata sumber itu.

"Charles akan kejam dalam hal melindungi Mahkota, dan itu berarti menjaga Harry dan Meghan sejauh mungkin dari pusat daya tarik," kata mantan staf itu.

Pembaruan pengasingan muncul setelah laporan bahwa Meghan dan Harry masih gelisah dengan Keluarga Kerajaan setelah kematian Ratu Elizabeth.

Pakar kerajaan, Christopher Andersen menjelaskan kegelisahan itu kepada Us Weekly pada 13 September 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.