Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joko Anwar Bangun Atmosfer Rasa Takut Saat Syuting Film Pengabdi Setan 2

Kompas.com - 05/08/2022, 16:04 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar menyebut para pemain menjalani syuting Pengabdi Setan 2: Communion tidak perlu berpura-pura takut.

Sebab, kata Joko Anwar, atmosfer yang terasa pada saat menjalani syuting film horor tersebut sangatlah berbeda dari biasanya.

"Dari segi atmosfernya itu, Muzakki sama Feli bisa cerita nanti, enggak perlu pura-pura takut," ujar Joko Anwar seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube HAHAHA TV, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Usaha Joko Anwar Cari Rusun untuk Pengabdi Setan 2: Communion hingga 4 Bulan

Muzakki yang berperan sebagai Wishnu pada film tersebut, ia enggan untuk menoleh ke kanan dan ke kiri saat menjalani syuting.

"Kalau aku, takut pas scene yang di tangga. Scene yang di tangga kan aku harus lari dari bawah ke atas. Nah, di bawah itu enggak ada siapa-siapa. Karena, naik ke atas, baru ada kamera dan kru-kru," kata Ratu Felisha.

"Di bawah itu takut sendiri. Makanya aku kayak, 'temenin gue dong. Jongkok deh jongkok biar enggak kelihatan'. Naiknya sih cuma satu, tapi tetap saja, di bawah gelap," tutur Ratu Felisha melanjutkan.

Baca juga: Garap Pengabdi Setan 2, Joko Anwar Tidak Terbebani dengan Ekspektasi Penonton, tetapi...

Film Pengabdi Setan 2: Communion besutan sutradara Joko Anwar tayang serentak di bioskop di Indonesia pada 4 Agustus 2022.

Para pemain baru di film Pengabdi Setan 2: Communion itu adalah Muzzaki Ramdhan (Wishu), Fatih Unru (Ari), Ratu Felisha (Tari), Jourdy Pranata (Dino), Kiki Narendra (Ustaz Mahmud), Iqbal Sulaiman (Darto), dan Nazifa Fatiah Rani (Wina).

Sekuel ini berkisah tentang kehidupan satu keluarga di sebuah rumah susun setelah beberapa tahun berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan.

Baca juga: Pengabdi Setan 2: Communion Tembus 701.891 Penonton di Hari Pertama

Peristiwa beberapa tahun silam tersebut mengakibatkan mereka kehilangan sosok Ibu sekaligus si bungsu yang bernama Ian.

Usai kejadian mengerikan itu, mereka percaya tinggal di rumah susun sangat aman.

Pasalnya, jika dibandingkan di desa, ada banyak orang tinggal di rumah susun yang akan membantu apabila sesuatu terjadi.

Baca juga: Menyusuri Rusun Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2: Communion Lebih Dalam

Namun, mereka menyadari bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya apabila tidak mengenali latar belakang tetangga.

Pada sebuah malam yang penuh teror, Rini (Tara Basro) dan keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Tetapi, kali ini mungkin terlambat untuk lari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com