Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Hotman Paris Marah, Richard Lee Klarifikasi soal Kienzy Mylien

Kompas.com - 04/08/2022, 14:21 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter Richard Lee sempat dibuat kaget dengan adanya somasi terbuka dari pengacara Hotman Paris Hutapea.

Richard Lee disomasi atas ulah dari selebgram Kienzy Mylien yang memakai produk kecantikannya saat menyinggung nama pengacara Hotman Paris di siaran langsung Instagram.

Saat itu pun, Richard langsung menelusuri siapa sebenarnya sosok Kienzy.

Baca juga: Didampingi Richard Lee, Kienzy Milen Minta Maaf kepada Hotman Paris

"Saya langsung minta tim saya untuk cari tahu akar masalahnya, ternyata ada seorang seleb TikTok yang memberikan penghinaan terhadap bang Hotman," kata Richard Lee di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (4/8/2022).

"Sampai saya suruh cari manajemen apakah kami memang ada endorsement, ternyata bukan BA (Brand Ambassador) kami," tambahnya.

Kendati demikian, Richard Lee membenarkan ada kontrak dengan Kienzy, tetapi bukan saat melakukan siaran langsung di media sosial.

Baca juga: Kronologi Hotman Paris Layangkan Somasi Terhadap Richard Lee

"Kienzy bukan bersama kami, tapi memang kita ada endorse sama dia sama seperti yang saya jelaskan, tapi tidak saat dia live kemarin. Itu bukan bagian dari promosi kami," ujar Richard Lee.

Richard juga menyebut bahwa Kienzy melakukan live memakai produknya atas insiatif sendiri dan tidak mengetahui singgungan terhadap Hotman Paris.

“Dia melakukan live secara sendiri, tidak dibayar dan kebetulan mungkin dari satu sesi live yang panjang itu kebetulan ada sesi tanya jawab dan ngomongin bang Hotman Paris pada waktu pakai skincare," ucap Richard.

Baca juga: Disomasi Hotman Paris, Richard Lee Ingin Selesaikan Masalah secara Kekeluargaan

Dalam kesempatan itu, Kienzy yang dipertemukan langsung dengan Hotman Paris, langsung meminta maaf sembari menangis.

"Saya akui kesalahan saya, saya minta maaf kepada bang Hotman karna saya sudah menjelek-jelekan bang hotman dengan memfitnah bang Hotman," kata Kienzy.

"Saya tengahin ya, Kienzy bukan brand ambassador kita. Jujur saya minta maaf juga,” timpal Richard Lee.

Baca juga: Hotman Paris Somasi Richard Lee, Ancam Lapor Polisi hingga Tuntut Ganti Rugi Rp 50 Miliar

Diberitakan sebelumnya, permasalahan itu bermula ketika Kienzy yang menyinggung nama Hotman Paris saat mempromosikan produk kecantikan dokter Richard Lee melalui siaran langsung Instagram.

Kienzy menyebut bukan cewek gampangan yang bisa mudah didekati Hotman Paris.

"Dibungkus Hotman? Gue nggak semudah itu shay, dibungkus Hotman, dibungkus Hotman. Enggak mau gue dibungkus sama Hotman. Banyak ceweknya," kata Kienzy dikutip dari tayangan video yang diunggah akun Instagram @hotmanparisofficial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com