Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Chika Chandrika dan Nabila Maharani dalam Sidang Putra Siregar dan Rico Valentino

Kompas.com - 08/07/2022, 08:26 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan kembali menggelar sidang kasus dugaan penganiayaan dengan terdakwa Putra Siregar dan Rico Valentino pada Kamis (7/7/2022).

Dalam kesempatan ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan dua saksi, yakni Nabila Maharani Sukandar dan Chandrika Chika.

Sidang yang dipimpin hakim ketua Abu Hanifah serta dua hakim anggota Kamijon dan Joni Kondolele itu mengadili terdakwa karena diduga menganiaya seorang pria bernama Muhammad Nur Alamsyah pada Rabu (2/3/2022).

Pemicu

Nabila menceritakan kronologi saat dugaan penganiayaan tersebut terjadi di salah satu kafe kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada dini hari.

Nabila mengaku tidak sengaja bertemu dengan Chika Chandrika yang datang lebih dulu. Keduanya berpelukan karena sudah lama tidak bersua.

Baca juga: Rico Valentino Keberatan dengan Kesaksian Chika Chandrika, Bantah Pukul Duluan Nur Alamsyah

Saking rindunya, Nabila menyebut Chandrika Chika menangis haru pada momen tersebut.

"Sudah lama (tidak bertemu dengan Chika). Aku berdiri, pelukan. Kan aku membelakangi toilet, tiba-tiba aku didorong," kata Nabila di dalam persidangan, Kamis.

"Aku enggak tahu awalnya. Ternyata aku kedorong sama Rico. Karena dia bilang, 'Chika nangis, Chika nangis'. Dia (Rico Valentino) kira Chika diapa-apain," ujar Nabila melanjutkan.

Setelah itu, Nabila berteriak kepada Rico. Alhasil, Muhammad Nur Alamsyah yang merupakan teman Nabila langsung bertanya-tanya.

Sebagai informasi, dalam kasus ini Muhammad Nur Alamsyah merupakan korban pemukulan. Ia duduk satu meja dengan Nabila dan melihat temannya itu berpelukan dengan Chika.

Baca juga: Hakim Pertanyakan Chandrika Chika karena Kesaksiannya Berbeda dengan BAP Polisi soal Pengeroyokan

"Iya. Terus aku lihat dia, kayak aku bilang, 'woi, rusuh banget', aku teriak berdiri. Dia (Muhammad Nur Alamsyah? tanya, 'kenapa? kenapa?'. Alam tanya ke aku. Tapi dia (Rico Valentino) emosi ke Alam, terus dia langsung pukul Alam," ucap Nabila Maharani.

Lerai

Dalam kesaksiannya di persidangan, Chandrika Chika mengaku tidak melihat Putra Siregar memukul korban yang Muhammad Nur Alamsyah.

Chika mengatakan, Putra Siregar datang hanya untuk memisahkan antara Rico Valentino dan Muhammad Nur Alamsyah.

"Datang. Saat keributan itu, dia datang untuk pisahkan biar enggak berantem. Iya, memisahkan," kata Chandrika Chika.

"Aku melihatnya enggak memukul. Soalnya aku mundur," ucap Chika melanjutkan saat ditanya Abu Hanifah apakah Putra Siregar memukul Muhammad Nur Alamsyah atau tidak.

Rico Valentino pukul Nur Alamsyah

Hal senada juga disampaikan Chika seperti keterangan Nabila. Rico Valentino secara tiba-tiba datang setelah ia berpelukan dengan Nabila lalu menangis.

Baca juga: Nabila Beberkan Kronologi Pemukulan Rico Valentino Terhadap Nur Alamsyah, Berawal dari Chandrika Chika Menangis

Chika mengatakan Rico Valentino memukul Muhammad Nur Alamsyah satu kali menggunakan tangan kosong.

"(Setelah berpelukan dan nangis haru) Ada keributan. Tiba-tiba ada yang datang, menonjok teman aku (Muhammad Nur Alamsyah). (Yang datang) Rico," ucap Chandrika Chika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com