Kompas.com - 02/07/2022, 20:21 WIB
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Uya Kuya memiliki sejumlah hal sehingga dia dapat bertahan di dunia entertainment hingga lebih dari 20 tahun.

Hal itu diungkapkan Uya Kuya saat berbincang dengan presenter Melaney Ricardo.

Pria yang mengawali karier sebagai personel Tofu ini menyampaikan bahwa yang membuatnya tetap bertahan di dunia entrtainment yaitu karena memiliki karakter.

Menurut Uya, ada tiga hal lain yang membuatnya bisa bertahan di panggung hiburan tanah air.

Baca juga: Uya Kuya Diperiksa atas Laporannya terhadap Medina Zein Berkait Dugaan Penipuan

Be yout self, be unique, baru nanti lu akan be a monster,” kata Uya di kanal YouTube Melaney Ricardo dikutip Kompas.com, Sabtu (2/7/2022).

Dia menyampaikan, dengan menjadi diri sendiri maka tidak ada beban dalam berkarier.

“Jadi diri sendiri, jadi kita tidak punya beban beban dalam menjalani apa yang kita jalani. Karena ini gue. Kalau kita berpura-pura menjadi orang lain kan kita beban,” ucap Uya.

Uya Kuya juga mengaku dia selalu berupaya untuk unik agar dapat terlihat berbeda dibandingkan yang lainnya.

Baca juga: Tak Mau Blunder, Uya Kuya Tolak Tanggapi Kabar Medina Zein Dirawat di RS

“Terus be unique itu lah yang membuat kita jadi bisa kelihatan dibandingkan yang lain. Di antara persaingan yang begitu banyak orang, kita be unique kan punya keunikan tersendiri,” ujar Uya.

Dengan demikian, kata dia maka yang selanjutnya adalah be a monster. Be a monster menurutnya adalah dia bisa dikenal banyak orang.

“Baru kita jadi monster yang dilihat orang,” tutur Uya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.