Kompas.com - 02/07/2022, 19:26 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Dere menjadi salah satu penampil dalam pergelaran acara hari kedua Prambanan Jazz Festival 2022 yang digelar di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (2/7/2022).

Pantauan Kompas.com, Dere naik panggung sekitar pukul 15.55 WIB dengan mengenakan gaun berwarna merah marun.

Sembari para pemusik memainkan intro lagu berjudul “Berisik”, Dere memperkenalkan diri di hadapan para penonton Prambanan Jazz Festival 2022.

“Halo aku Dere, hari ini aku akan bawakan beberapa lagu. Semoga bisa menikmati sore ini. Lagu pertama salah satu laguku yang berjudul ‘Berisik’” kata Dere dari atas panggung yang langsung menyanyikan lagu tersebut.

Baca juga: Menikmati Suguhan Galam Zulkifli dalam Prambanan Jazz Festival 2022

Bersenandung di atas panggung PJF 2022 rupanya membuat Dere sedikit gugup.

Hal itu pun diakui Dere usai menyanyikan lagu “Berisik”.

“Halo teman-teman, enggak apa-apa deh, aku gugup. Ini kali pertama kesempatan nyanyi di Prambanan Jazz,” ucap Dere lagi.

Selepas itu, Dere kembali melantunkan karyanya yang berjudul “Tanya”. Selain itu ia juga membawakan lagu “Lukisan Pagi”, “Rumah” dan sebagai penutup penampilan membawakan lagu “Rumah”.

Selain Dere, beberapa musisi juga akan tampil memeriahkan hari kedua Prambanan Jazz Festival 2022 yakni Tulus, Sinten Ramen feat Jogja Hiphop Foundation, Iskandar Widjaja feat Erik Sondhy, Kunto Aji, dan Padi Reborn.

Baca juga: Lineup Prambanan Jazz Festival 2022 Hari Kedua, Ada Tulus sampai Kunto Aji

Sebagai informasi, Prambanan Jazz Festival yang memasuki tahun ke-8 bakal mengusung tagline ‘Sewindu Merayakan Rindu’.

Untuk tahun ini, Prambanan Jazz Festival akan menawarkan konsep non-fungible token atau NFT.

Konsep Prambanan Jazz Festival NFT menjadi yang pertama di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.