Kompas.com - 29/06/2022, 17:55 WIB
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik Prost Fest 2022 akan menghadirkan sejumlah musisi beragam yang bakal memeriahkan acara.

Totalnya akan ada 34 penampil yang siap menjadi bagian dalam keseruan di dua panggung yang tersaji di Prost Fest 2022 ini.

"Konsepnya sendiri dari sisi line up, dari saya mencoba memfasilitasi warga atau penikmat musik di Bali yang tidak bisa menikmati penampil selama pandemi ini," kata Muhamad Aldian, Program Director Prost Fest saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Lineup Prambanan Jazz Festival 2022, dari Padi Reborn hingga Tulus

Para musisi akan tampil di dua panggung yang disediakan, yakni Prost Stage dan Singaraja Stage.

Untuk Singaraja Stage, 70 persennya akan menjadi tempat bereksplorasinya para artist dan band local pride asli Bali.

"Terutama yang kita angkat talenta dari Bali, kurang lebih komposisi line up 60 persen Bali dan 40 Jakarta atau luar Bali," ujar Aldian.

Baca juga: Prost Fest 2022 Usung Konsep Music Festival on The Beach

Pemilihan line up yang lebih banyak dari daerah Bali merupakan perwujudan dari salah satu misi Prost Fest 2022 yang ingin memperkenalkan talenta-talenta lokal Bali ke kancah yang lebih luas lagi.

"Kami ingin kasih sarana buat mereka rasakan euforia acara musik yang bisa mereka nikmati lagi dengan harapan mereka bisa punya eksposur, bisa dikenal secara nasional hingga Internasional," papar Aldian.

Di antara line up musisinya adalah Slank, Milledenials, Jason Ranti, Rub of Rub, Barasuara, Juicy Luicy, The Dare, Kaleb J, Shaggy Dog, Joni Agung & Double T, The Panturas, Rollfast, HIV1, The Adams, Navicula, The Hydrant, Ndarboy Genk, Nostress, Diskoria, Soulfood, Superman is Dead, Mahalini feat. Rizky Febian hingga Manja.

Baca juga: Festival Musik Pestapora Digelar September 2022, Hadirkan Lebih 100 Penampil

Harianus Zebua selaku Head of Corporate and Marketing Communication OT Group mengatakan, Prost Fest bukan hanya festival musik, tetapi juga sebuah ekosistem ekonomi kreatif yang positif.

"Prost Fest 2022 harus menjadi agenda yang wajib dikunjungi. Karena kami telah menyiapkan sebuah paket hiburan yang berkualitas," kata Harianus.

Sebagai informasi, Prost Fest 2022 akan digelar selama dua hari pada 13-14 Agustus 2022 di Pantai Mertasari, Sanur, Bali.

Tiket pre-sale Proft Fest sudah bisa dibeli mulai malam ini pukul 19.00 WIB di website www.prostfest.id mulai harga Rp 95.000 untuk dua hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.