Kompas.com - 24/05/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Ahli bedah ortopedi, Dr Richard Moore, menjadi saksi pihak Amber Heard dalam persidangan kasus pencemaran nama baik atas gugatan Johnny Depp pada Senin (23/5/2022).

Moore telah bekerja sebagai ahli bedah ortopedi selama 25 tahun dan sesialisasinya adalah operasi tangan.

Dokter yang berbasis di North Carolina itu mengaku telah melakukan operasi cedera jari seperti yang dialami Johnny Depp sebanyak ratusan kali.

Di persidangan, Moore menjelaskan dari kacamata medis bagaimana luka pada jari Johnny Depp yang diklaim didapatkan dari hasil perkelahiannya dengan Amber Heard di Australia pada 2015 lalu.

Baca juga: Awal Mula Kasus Gugatan Rp 730 Miliar Johnny Depp Terhadap Amber Heard

Depp mengaku dilempari botol vodka oleh Heard hingga jarinya terputus.

Namun, Moore mengatakan bahwa pola cedera pada jari Johnny Depp tidak sama dengan penyebabnya yakni dilempar botol alkohol.

Tidak ada luka pada punggung jari dan kuku Johnny Depp. Dia pun mengatakan bahwa tampaknya cedera tidak terjadi ketika Depp membaringkan tangannya di bar seperti yang diklaim.

"Dalam posisi itu, jika botol mengenai jari, maka akan mengenai kuku, dan kuku itu benar-benar tidak terluka. Tidak konsisten dengan pola cedera itu," ujar Moore dikutip Kompas.com dari Dailymail, Selasa.

Baca juga: Saksi Klaim Amber Heard Kehilangan Rp732 Miliar karena Kasus dengan Johnny Depp

Selanjutnya, Moore menunjukkan tulang di ujung jari dari hasil sinar-X, di mana terdapat cedera remuk. Kata Moore, cedera seperti itu biasanya didapatkan saat jari terjepit pintu.

Moore sekali lagi mengklaim bahwa jika cedera disebabkan oleh botol, maka akan ada luka pada bagian kuku.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.