Kompas.com - 24/05/2022, 09:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - "Making Waves - Navigators of Hong Kong Cinema" menjadi tema program pemutaran film-film Hong Kong di Balinale 2022.

Program pemutaran film ini sekaligus menandai perayaan tahun ke-25 Hong Kong menjadi Wilayah Administratif Khusus (SAR).

Film-film Hong Kong yang akan diputar di Balinale pada 9-12 Juni 2022 akan menjadi rangkaian setelah keberhasilan pemutaran di Udine, Italia.

Making Waves yang merupakan persembahan Create Hong Kong untuk Balinale dan didukung oleh Kantor Ekonomi dan Perdagangan Hong Kong.

Baca juga: Balinale Film Festival Siap Digelar Juni 2022

Selain menampilkan enam film produksinya, Create Hong Kong juga menawarkan konvergensi teknologi mutakhir yang dimilikinya.

Pameran virtual karya empat fotografer unit Hong Kong juga temu-sapa yang inovatif dengan sutradara terkenal Stanley Kwan melalui HoloPresence™ dan didukung oleh ARHT Media.

Presentasi Hologram ini seperti menghadirkan Stanley Kwan di tengah-tengah penonton di Balinale.

Stanley dijadwalkan untuk melakukan interaksi sebelum pemutaran film Rouge, karya masterpiece-nya yang sudah direstorasi.

Baca juga: Timo Tjahjanto Sebut The Night Comes for Us Terinspirasi dari Film Hong Kong

Pendiri dan Direktur Eksekutif Balinale, Deborah Gabinetti mengatakan bahwa ia sangat senang dapat menghadirkan pilihan film baru yang luar biasa dan film klasik yang sudah direstorasi sekaligus memperlihatkan pencapaian dan kekayaan Sinema Hong Kong.

“Kami sangat penasaran dan menantikan untuk pertama kalinya di Indonesia presentasi hologram langsung yang unik dari tim Stanley Kwan dalam menghadirkan film Rouge yang sudah menjadi karya klasik dan sudah menjalani proses restorasi,” kata Gabinetti.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.