Kompas.com - 21/05/2022, 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - FLAVS Festival akhirnya mengumumkan tanggal penyelenggaraan acaranya pada tahun ini.

FLAVS akan diselenggarakan secara offline pada 10-11 September 2022.

Festival musik yang diselenggarakan oleh Visicita Network ini terpaksa harus berganti wajah menjadi acara online selama dua tahun terakhir imbas pandemi Covid-19.

Baca juga: NEO Kenang Victor Manuputty di Panggung FLAVS

Melengkapi pengumumannya, FLAVS Festival juga merilis dokumenter berjudul Start From Scratch.

Perilisan itu ditandai dengan penayangan terbatas bersama rekan-rekan media dan tamu undangan di Epicentrum XXI pada Jumat, 20 Mei 2022.

Dokumenter yang disutradarai Alexander Sinaga tersebut menampilkan perjalanan dan perjuangan menuju titik bangkit FLAVS Festival.

Baca juga: Segera Digelar, FLAVS Festival 2021 Hadirkan 50 Musisi Hip Hop, Soul, dan R&B

"Start From Scratch tidak hanya menyoroti dampak Covid-19 secara spesifik di ranah industri musik Indonesia, tetapi juga meringkas napak tilas sejarah tentang bagaimana fenomena hip hop, soul, dan R&B itu muncul dan berkembang di Indonesia sampai hari ini," kata Alexander Sinaga.

Selaras dengan semangat yang diusung, FLAVS FESTIVAL 2022 “REVIVAL” bakal mengangkat talenta lokal di kancah hip hop, soul, dan R&B dari berbagai penjuru Tanah Air.

Diharapkan festival tersebut tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi wadah untuk menampilkan potensi di dunia musik serta menjadi titik temu untuk para talenta yang ada saling berkenalan dan bertukar semangat.

Baca juga: FLAVS Festival 2021 Sajikan Suasana Berbeda dengan Konsep 3D

“Walau hip hop mungkin bukan berasal dari Indonesia, tapi pelaku hip hop tersebar dari Sabang sampai Merauke yang mempunyai keunikan masing-masing," ujar Yacko selaku Program Director FLAVS Festival 2022.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.