Kompas.com - 21/05/2022, 12:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggabungkan konsep musik dan stand up comedy dalam satu panggung masih terbilang jarang di Indonesia.

Hal tersebut menginspirasi Idecide Entertainment untuk menyatukan dua kesenian tersebut dalam tajuk Musimika.

Keinginan menghadirkan acara ini tercetus dari Anastika Ardiana, selaku Direktur Idecide Entertainment dan head project Musimika, secara tidak sengaja.

Baca juga: Komika Oza Rangkuti Bicara soal Budaya Vape di Mata Anak Jaksel

"Ide acara ini muncul saat aku melihat beberapa acara festival yang menampilkan stand up comedian dan musisi yang bermain akustik dibarengi dengan latar belakang suara yang bising dari panggung lain," kata Anastika dalam keterangan pers tertulis, Sabtu (21/5/2022).

Musimika pertama akan digelar pada 3 Juni 2022 bertempat di Balai Sarbini, Jakarta.

Anastika siap menggelar acara serupa selama tiga bulan sekali jika Musimika pertama sukses.

Baca juga: Komika Dave Chappelle Diserang Saat Tampil di Panggung Stand-up Comedy

Anastika juga menyatakan keinginannya untuk membawa konsep acara ini ke berbagai kota di luar Jakarta.

"Harapan kami, para penikmat stand up comedy dan musik akustik punya acara yang bisa mereka datangi setiap tiga bulan. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa nantinya acara ini akan bisa diadakan di luar kota, tapi untuk saat ini, kami akan fokus ke Jakarta dulu," kata Anastika.

Beberapa nama musisi dan komika yang sudah dipersiapkan untuk Musimika pertama, di antaranya adalah Answer Project, Rendy Pandugo, Adjis Doaibu, Bonar Manalu, Musdalifah Basri, Arif Brata, dan Barry Williem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.