Kompas.com - 20/05/2022, 13:23 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial terbaru Netflix, Money Heist: Korea -Joint Economic Area siap dirilis pada Juni 2022 mendatang.

Menjelang perilisan, serial Money Heist: Korea -Joint Economic Area mengeluarkan teaser perdananya.

Teaser ini cukup membuat para penonton penasaran, seperti apa nantinya serial yang diadaptasi dari tayangan fenomenal berjudul La Casa de Papel (Money Heist).

Dengan proses reunifikasi yang sudah di depan mata, Korea Utara dan Korea Selatan mendirikan Percetakan Uang Unifikasi Korea untuk menghasilkan sebuah mata uang baru.

Baca juga: Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 1, Tayang Mulai 24 Juni

Pada awalnya diharapkan dapat menjadikan dasar untuk serikat ekonomi yang stabil. Namun hal ini justru menimbulkan masalah serta ketimpangan bagi banyak orang.

“Yang kaya makin kaya,” ujar salah satu karakter dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (20/5/2022).

Sampai akhirnya munculah sekelompok pencuri serta mantan prajurit dari Utara bernama Tokyo. Mereka berkumpul dalam satu komando yang dipimpin oleh Profesor.

Profesor menyusun rencana untuk sebuah perampokan besar-besaran yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: 6 Profil Pemain Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Namun usaha pencurian besar-besaran itu tak akan mudah lantaran mereka akan menghadapi satuan tugas gabungan yang dipimpin Spesialis Negosiasi Korea Selatan Seon Woojin dan agen Korea Utara Cha Moohyu.

Adu siasat akan terjadi dalam serial terbaru Korea Selatan ini.

“Premis cerita yang bertema mata uang bersama dan percetakan uang yang dibangun di Area Keamanan Bersama (yang memisahkan Korea Utara dan Korea Selatan saat ini) akan memberi sentuhan unik dan khas Korea pada kisah aslinya,” kata penulis Ryu Yong-jae.

Baca juga: Money Heist: Korea - Joint Economic Area, Adaptasi Baru La Casa de Papel

Adapun beberapa karakter dalam teaser tersebut, mereka adalah Profesor (Yoo Ji-tae), Tokyo (Jung Jong-seo), dan Berlin (Park Hae-soo yang dikenal lewat Squid Game). Mereka tampil dalam balutan jumpsuit merah dan topeng tradisional Korea Hahoe.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part 1 akan tayang pada 24 Juni 2022 mendatang di Netflix.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.