Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Kesaksian, Johnny Depp Sebut Tak Pernah Memukul Amber Heard

Kompas.com - 20/04/2022, 11:44 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

Sumber BBC,NBCNews

KOMPAS.com- Aktor Johnny Depp memberi kesaksian pada persidangan Selasa (19/4/2022) di Fairfax County, Virginia, dalam pertarungan hukumnya melawan Amber Heard, mantan istrinya.

Persidangan sejauh ini berfokus pada sikap Depp dan apakah dia pernah melakukan kekerasan verbal atau fisik terhadap Heard.

Depp memulai kesaksiannya dengan mengatakan bahwa klaim Heard tidak didasarkan pada kebenaran apa pun. Heard telah berbohong tentang menjadi korban kekerasan dalam rumah tanggal selama pernikahan singkat mereka. 

Seperti diketahui Depp menggugat Heard atas pencemaran nama baik terkait tulisannya di The Washington Post pada 2018, di mana Heard mengatakan dia telah menjadi 'figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga.'

Baca juga: Selain Elon Musk, 3 Pesohor Ini akan Jadi Saksi di Persidangan Johnny Depp dan Amber Heard

Meskipun artikel tersebut tidak pernah menyebut nama Depp, pengacaranya mengatakan itu secara tidak langsung merujuk pada tuduhan yang dia buat terhadapnya selama perceraian mereka pada tahun 2016.

Bintang Pirates of the Caribbean itu menegaskan dalam kesaksian itu, bahwa dia tidak pernah memukul seorang wanita selama hidupnya.

"Saya tidak pernah memukul Heard seperti itu, saya juga tidak pernah memukul wanita mana pun dalam hidup saya," kata Depp.

Menambahkan bahwa tuduhan Heard itu sangat berpengaruh dalam kehidupannya di dunia hiburan.

Baca juga: Diduga Berselingkuh dengan Amber Heard, Nama Elon Musk Terseret di Persidangan Johnny Depp

Seperti diketahui, sejak tudingan Heard muncul, Depp hampir kehilangan semua pekerjaannya. 

Karena itu kuasa hukum Depp menyebut klaim Heard atas kekerasan dalam rumah tangga adalah hoaks dan dianggap sebagai strategi untuk merusak reputasi Depp.

Sepanjang kesaksiannya selama tiga jam, Depp berbicara tentang pengalaman kekerasan dari ibunya, ketenarannya dan pengalamannya dengan penyalahgunaan narkoba dan alkohol.

Depp juga membantah tudingan Heard yang menyebut dirinya bisa diluar kendali saat mengonsumsi alkohol, narkoba.

Tapi memang, Depp mengaku kecanduan opiate yang diresepkan setelah dia melukai dirinya sendiri di lokasi syuting film Pirates of the Caribbean keempat.

Hanya saja dia mengaku sudah menjalani detoks sebelum dengan Heard.

Tapi Heard sebagai orang terdekat, justru menjadikan hal itu sebagai kelemahan untuk menyerang Depp.

"Begitu Anda memercayai seseorang selama beberapa tahun dan Anda telah memberi tahu mereka semua rahasia hidup Anda, informasi itu, tentu saja, dapat digunakan untuk melawan Anda," ujar Depp.

Setelah Depp, Heard nantinya juga diharapkan untuk bersaksi di persidangan.

Diberitakan sebelumnya, hakim juri telah mendengar bukti yang diajukan oleh mantan terapis mantan pasangan selebriti, yang menggambarkan bagaimana Depp dan Heard terlibat dalam kekerasan satu sama lain, serta dari pekerja medis yang merawat Depp saat dia mendetoksifikasi dirinya dari opiate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com