Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jefri Nichol Siap Laporkan Netizen yang Sebarkan Link Bajakan Film Jakarta vs Everybody

Kompas.com - 14/04/2022, 16:56 WIB
Ady Prawira Riandi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Jefri Nichol benar-benar akan menindaklanjuti netizen yang menyebarkan link bajakan film Jakarta vs Everybody.

Saat ini, Jefri Nichol dan tim Bioskop Online selaku pemilik hak siar Jakarta vs Everybody tengah menyiapkan langkah hukum untuk melawan pembajakan tersebut.

"Kalau yang itu kan nantangin berantem, kalau yang nyebarin link kayaknya ada (langkah hukum) tapi lagi diobrolin," kata Nichol saat ditemui di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2022).

Jefri Nichol sebagai pemeran utama di film Jakarta vs Everybody memang merasa kesal dengan pembajakan yang ada di Indonesia.

"Dan keselnya di YouTube, di Telegram, itu kan gratisan, film aku yang nonton tuh bisa sampai 600.000," kata Jefri Nichol.

Baca juga: Jefri Nichol Kesal karena Bajakan Film Jakarta vs Everybody Disaksikan hingga 600.000 Penonton

Padahal, menurut Jefri Nichol, jumlah penonton di aplikasi Bioskop Online hanya berada di kisaran 130.000 penonton.

Kemudian, Jefri Nichol berharap netizen lebih bisa menghargai karya dari seniman-seniman Indonesia dengan tidak membeli, menggunakan bahkan tidak menonton bajakannya.

Selain itu, Jefri Nichol juga berharap netizen tahu bahwa menonton film di Telegram dan YouTube adalah hal ilegal.

"Netizen harus belajar menghargai karya orang. Dan banyak dari mereka yang enggak tahu kalau nonton di Telegram dan YouTube itu ngebajak, masalahnya di situ," ujarnya.

Oleh sebab itu, Jefri Nichol ingin agar pemerintah juga ikut turun tangan memberikan edukasi yang benar kepada masyarakat untuk mengurangi aksi pembajakan khususnya di film.

Baca juga: Jefri Nichol Ceritakan Pengalaman Duel dengan Netizen di Atas Ring

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com