Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituding Sudah Tak Laku Lagi di Televisi, Marshanda Santai Menjawab Begini

Kompas.com - 29/03/2022, 12:19 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marshanda menyinggung soal popularitas melalui akun Instagram-nya, @marshanda99.

Di situ Marshanda mengaku pernah menemukan cibiran tentang dirinya yang sudah tidak laku lagi di televisi. Mengingat sejak remaja, nama Marshanda begitu populer, apalagi saat memainkan sinetron Bidadari.

Kendati demikian, Marshanda tak mau mempermasalahkannya.

“Gue pernah baca komen netizen atau di interview, pernah ada yang melontarkan ‘Wah Marshanda udah enggak laku nih sekarang’. Terus gue wondering sih kayak gimana ya dengar kata-kata itu,” kata Marshanda dikutip Kompas.com, Selasa (29/3/2022).

Baca juga: Cara Marshanda Hidup dengan Bipolar, Kenali Diri Sendiri hingga Terapi Ketamin

“Kalau ditanya waktu gue di umur 15 tahun, zaman syuting apapun itulah sinetron zaman dulu gue karena banyak banget,” tambah wanita yang akrab disapa Chacha itu.

Justru dengan ia jarang tampil di televisi, Marshanda mengaku baik-baik saja.

Bahkan, ia sadar akan beberapa hal, salah satunya bisa membantu orang yang tengah berjuang atas persoalan mental health.

“Dan gue baru sadar bahwa yang gue cari dari hidup, kepuasan itu datang dari bukannya kuantitas gue muncul di media, tapi di mana gue bisa memberikan harapan sama orang yang lagi down atau mungkin mental health challenge like me,” tutur Marshanda.

Baca juga: Marshanda Pernah Tak Tidur 14 Hari karena Mendadak Berhenti Minum Obat Bipolar

“Saat gue pernah open bipolar disorder dan itu raising awarness di Indonesia tentang mental health dan gue bisa merubah banyak hidup orang,” tambah Marshanda.

Bagi Marshanda membantu orang-orang yang sedang berjuang melawan mental health lebih penting ketimbang popularitas di televisi.

“Karena mereka jadi punya harapan, bisa survive dan tetap bisa maju seperti gue. Itulah lebih penting dari laku dunia entertainment buat gue,” ucap Marshanda.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ???????? MARSHA (@marshanda99)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com