Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yeonjun TXT, Noh Jung Ui, dan Seo Bum June Jadi MC Baru Inkigayo

Kompas.com - 15/03/2022, 16:01 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - MC baru untuk acara musik di televisi SBS Korea Selatan, Inkigayo telah diumumkan.

Pada Selasa (15/3/2022), dilaporkan bahwa An Yu Jin IVE, Jihoon TREASURE, dan Sungchan NCT akan mengundurkan diri dari posisi MC di acara tersebut.

Kemudian, pada hari yang sama, SBS mengonfirmasi bahwa Yeonjun TXT, Noh Jung Ui, dan Seo Bum June telah dipilih untuk menjadi MC baru Inkigayo.

Hari terakhir An Yu Jin, Jihoon, dan Sungchan memandu acara itu adalah 27 Maret 2022.

Baca juga: Terharu, Beberapa Member TREASURE Menangis Usai Tampil Perdana di SBS Inkigayo

Ryu Seung Ho, direktur produksi (PD) Inkigayo mengatakan, untuk merayakan reorganisasi (acara), mereka mengadakan pertemuan dengan bintang-bintang yang sedang naik daun untuk memilih MC baru.

Kata Ryu, Noh Jung Ui adalah seorang aktris yang sangat mencintai Kpop sehingga ia bermimpi menjadi seorang penyanyi saat menjadi bagian dari klub dansa di sekolah.

"Saya juga merasa dia akan menjadi maskot Inkigayo dengan kepribadian dan energinya yang cerah," kata Ryu, dilansir dari Soompi, Selasa.

Kemudian, Seo Bum June yang memiliki paras tampan, juga merupakan mantan anggota klub dansa saat masih sekolah dan merupakan aktor dengan banyak bakat.

"Sepanjang pertemuan, ia (Seo Bum June) memimpin suasana dan membuat orang-orang di sekitarnya merasa senang," ujar Ryu.

Baca juga: Sungchan NCT Dipastikan Menjadi Pembawa Acara Baru di Inkigayo SBS

Sementara Yeonjun TXT adalah bintang Kpop generasi berikutnya yang tidak membutuhkan kata-kata untuk membuktikan kemampuannya.

Menurut Ryu, Yeonjun adalah orang yang menyenangkan dengan sisi chic tetapi konyol.

"Ketiganya memiliki kualitas untuk memimpin K-culture dalam waktu dekat yang akan menyamai reputasi sebagai MC Inkigayo, tempat kelahiran bintang top. Selain itu, diharapkan kerja sama tim dari aktor Korea yang sedang naik daun dan bintang Kpop akan menunjukkan chemistry baru yang tidak dapat dilihat di tempat lain," ujar Ryu.

Yeonjun TXT, Noh Jung Ui, dan Seo Bum June akan tampil perdana tanggal 3 April 2022.

Baca juga: Minhyuk MONSTA X, Naeun APRIL, dan Jaehyun NCT Akan Berhenti Jadi MC Inkigayo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com