Kompas.com - 27/01/2022, 15:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tidak muncul di televisi maupun media sosial, Aliando Syarief tiba-tiba kejutkan penggemar lewat siaran langsung di Instagram @aliandooo, Kamis (27/1/2022).

Aliando Syarief mengatakan dirinya didiagonsis menderita ganggual mental OCD (Obsessive Complusive Disorder).

Dilansir dari mayoclinic, OCD merupakan bentuk gangguan mental yang menyebabkan penderitanya merasa harus melakukan sesuatu dalam pola berulang. Ketika hal itu tidak dilakukan, maka penderita OCD akan mengalami ketakutan dan merasa cemas.

Gangguan mental itu menyebabkan Aliando Syarief harus mundur dari proyek sinetron terbarunya Keajaiban Cinta dan menghilang hampir dua tahun dari industri hiburan.

Baca juga: Warkop DKI Dibuat Versi Kartun, Adipati Dolken hingga Aliando Syarief Jadi Pengisi Suara

"Saya kena OCD, makannya kenapa enggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini," ujar Aliando dikutip Kompas.com dari siaran langsung Instagram @aliandooo.

Gangguan OCD tersebut membuat Aliando kesulitan melakukan aktivitas.

Bahkan untuk mandi pun, kata Ali, dia membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

"Enggak bisa liburan, untuk mandi aja gue gak bisa lho. Mandi itu susah, kayak mau jalan naik mobil atau ngambil barang itu sulit," ucap Aliando.

Baca juga: Prilly Latuconsina Mau Dipasangkan Lagi dengan Aliando Syarief, Asalkan...

"Mandi si mandi tetap, tapi mandinya bayangin butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba lu garuk kepala sampai tengkorak gitu," sambungnya.

Saat ini Aliando mengaku tengah berjuang menyembuhkan gangguan OCD dengan terapi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.