Kompas.com - 27/01/2022, 15:16 WIB
Peter Dinklage Instagram @peterdinklagePeter Dinklage

KOMPAS.com- Kritik pedas dari aktor Peter Dinklage tentang rencana Disney membuat film live action Snow White, ditanggapi langsung oleh pihak Disney.

Bintang X-Men: Days of Future Past yang mengalami kekerdilan dengan tinggi badan 135 cm itu mengkritik rencana Disney itu di acara WTF podcast Marc Maron.

"Secara harfiah tidak menyinggung siapa pun, tetapi saya sedikit terkejut ketika mereka sangat bangga memilih aktris Latina sebagai Putri Salju — tetapi Anda masih menceritakan kisah Putri Salju dan Tujuh Kurcaci," ujar Peter.

"Kembali ke belakang dan lihat apa yang Anda lakukan di sana. Itu tidak masuk akal bagi saya. Anda progresif dalam satu hal, tetapi kemudian Anda masih membuat cerita terbelakang tentang tujuh kurcaci yang tinggal di gua bersama?," sambungnya di acara tersebut.

Baca juga: Gal Gadot Bakal Jadi Ratu Jahat di Film Snow White

Atas kritikan Peter itu, perwakilan Disney kemudian memberikan penjelasan alasan mereka mengangkat kisah Snow White lagi dalam bentuk live-action dan memilih aktris Latina.

"Untuk menghindari stereotip yang memperkuat film animasi asli, kami mengambil pendekatan yang berbeda dengan tujuh karakter ini dan telah berkonsultasi dengan anggota komunitas dwarfisme," kata juru bicara Disney dikutip dari The Hollywood Reporter.

"Kami berharap dapat berbagi lebih banyak saat film ini menuju produksi setelah periode pengembangan yang panjang," lanjut Disney dalam pernyataannya.

Snow White akan memiliki konsultan budaya, seperti film live-action Disney lainnya seperti Aladdin dan Mulan.

Film ini telah dikembangkan selama tiga tahun, studio telah menata ulang karakter kurcaci sejak tahap awal dan dimaksudkan agar karakter menjadi CG/animasi.

Sementara itu, bergabung dengan Rachel Zegler dalam film live-action adalah pemenang Tony Award Andrew Burnap dan bintang Wonder Woman Gal Gadot sebagai Ratu Jahat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.