Kompas.com - 16/01/2022, 13:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengungkapkan alasan tidak memenuhi undangan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) pada Sabtu (15/1/2022).

Doddy Sudrajat mengakui memang dia tidak ingin memenuhi undangan dan telah menyampaikan hal itu Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

"Karena enggak ada yang perlu diklarifikasi lagi untuk masalah mediasi," kata Doddy Sudrajat saat ditemui wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu.

Baca juga: Komnas PA Kecewa pada Doddy Sudrajat, Sebut Sombong Karena Tak Mau Dibantu

"Saya sudah bilang kalau ini sudah dilakukan pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat. Jadi, sudah tidak perlu dimediasi lagi, saya bilang seperti itu," kata Doddy Sudrajat melanjutkan.

Ayah mendiang Vanessa Angel itu diundang ke kantor Komnas PA pada Sabtu (15/1/2022) untuk membicarakan formulasi mediasi dengan pihak ayah Bibi Andriansyah, Faisal.

Ternyata Doddy menolak hadir di pertemuan itu. Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengungkap soal penolakan Doddy tersebut.

Baca juga: Mangkir dari Undangan Komnas Perlindungan Anak, Doddy Sudrajat: Apa Lagi yang Perlu Diklarifikasi?

"Kesempatan hari ini sebenarnya saya berikan kepada Pak Doddy. Dia menolak, dia bilang tidak mau datang ke Komnas Perlindungan anak dan dia katakan 'apalagi yang perlu diklarifikasi? Apalagi yang perlu disusun formulasi untuk mediasi?" kata Arist saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu.

Pihak Komnas PA mengaku kecewa dan menganggap Doddy memang tak berniat mencari solusi atas permasalahannya dengan keluarga Bibi Andriansyah.

"Doddy menolak dan kami beritikad baik, tidak ada kepentingan apa-apa. Padahal undangan tersebut untuk kepentingan Pak Doddy sendiri. Itu artinya Pak Doddy tidak mau selesaikan masalah ini," ucap Arist.

Baca juga: Komnas PA Rekomendasikan Gala Tinggal dengan Keluarga Faisal

Sebagai informasi, hak perwalian Gala digugat oleh Faisal, ayah mendiang Bibi Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Gugatan tersebut sudah masuk ke tahap persidangan setelah mediasi antara Faisal dengan Doddy Sudrajat dinyatakan gagal.

Komnas PA menyatakan siap memberi keterangan sebagai saksi ahli maupun saksi fakta dalam persidangan hak perwalian tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.