Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Mendadak, Faisal dan Doddy Sudrajat Tak Bahas Hak Perwalian Gala Sky Andriansyah

Kompas.com - 16/01/2022, 13:12 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah mendiang Bibi Andriansyah, Faisal, menegaskan, pertemuannya dengan ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, tidak membahas soal perwalian cucu mereka, Gala Sky Andriansyah.

Sebelumnya diberitakan, Doddy datang ke rumah Faisal secara tiba-tiba.

"Enggak (bahas mediasi). Cuma tadikan mendadak ya. Saya juga kaget dia datang, kaget saya, langsung ada di situ," kata Faisal saat ditemui di kediamannya, kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Minggu (16/1/2022).

Baca juga: Faisal Gambarkan Pertemuannya dengan Doddy Sudrajat

Sebagai informasi, mediasi antara Doddy Sudrajat dan Faisal mengenai perwalian Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, gagal.

PA Jakarta Barat memberi waktu keduanya bertemu untuk membahas soal perwalian Gala Sky Andriansyah di luar pengadilan. Namun tidak ada titik temu antara Faisal dan Doddy.

Walau begitu, pihak Faisal tidak menutup peluang mediasi dengan Doddy Sudrajat di luar pengadilan agar perkara ini tidak berlarut-larut.

Baca juga: Faisal Belum Bisa Izinkan Doddy Sudrajat Bawa Gala Jalan-jalan

Adapun, tujuan Doddy Sudrajat datang adalah ingin membawa Gala Sky Andriansyah jalan-jalan ke Ancol.

Namun rencananya tidak terlaksana karena  Faisal belum bisa mengizinkan karena berbagai alasan.

Di antaranya adalah Gala masih tidur dan Faisal mengkhawatirkan cucunya itu menangis lantaran berada di lingkungan orang asing.

Baca juga: Ke Rumah Faisal, Doddy Sudrajat Ingin Ajak Gala Sky ke Ancol

"Kalau Gala ini kan persoalannya berada di lingkungan yang asing, dia akan rewel dan itu akan mengganggu secara psikologis," kata Faisal.

"Jadi, kita enggak bisa serta-merta menyerahkan walau pun orang dekatnya. Kalau dka enggak kenal, juga enggak mau menyerahkan," ujar Faisal melanjutkan.

Menurut pantauan Kompas.com, pertemuan di antara mereka dijaga oleh tiga satpam kompleks perumahan Faisal.

Baca juga: Pertemuan Faisal dengan Doddy Sudrajat Dijaga Petugas Keamanan

Bukan hanya itu, beberapa tetangga Faisal juga tampak keluar rumah rumah.

Saat pertemanan berlangsung, istri Faisal, Dewi Zuhriati, datang. Beberapa waktu setelahnya, anak Faisal, Frans Faisal, menyusul.

Selepas pertemuan selesai, kuasa hukum Faisal, Sandy Arifin dan sahabat Vanessa Angel, Anggie Parurusi, datang hampir bersamaan.

Untuk diketahui, Faisal dan Doddy Sudrajat tengah memperebutkan hak perwalian Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat.

Faisal mengajukan gugatan terhadap Doddy Sudrajat usai orangtua Gala Sky Andriansyah, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, mengalami kecelakaan lalu meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com