Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Doddy Sudrajat Ungkap Alasan Tidak Penuhi Undangan Komnas PA

Doddy Sudrajat mengakui memang dia tidak ingin memenuhi undangan dan telah menyampaikan hal itu Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

"Karena enggak ada yang perlu diklarifikasi lagi untuk masalah mediasi," kata Doddy Sudrajat saat ditemui wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu.

"Saya sudah bilang kalau ini sudah dilakukan pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat. Jadi, sudah tidak perlu dimediasi lagi, saya bilang seperti itu," kata Doddy Sudrajat melanjutkan.

Ayah mendiang Vanessa Angel itu diundang ke kantor Komnas PA pada Sabtu (15/1/2022) untuk membicarakan formulasi mediasi dengan pihak ayah Bibi Andriansyah, Faisal.

Ternyata Doddy menolak hadir di pertemuan itu. Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait mengungkap soal penolakan Doddy tersebut.

"Kesempatan hari ini sebenarnya saya berikan kepada Pak Doddy. Dia menolak, dia bilang tidak mau datang ke Komnas Perlindungan anak dan dia katakan 'apalagi yang perlu diklarifikasi? Apalagi yang perlu disusun formulasi untuk mediasi?" kata Arist saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu.

Pihak Komnas PA mengaku kecewa dan menganggap Doddy memang tak berniat mencari solusi atas permasalahannya dengan keluarga Bibi Andriansyah.

"Doddy menolak dan kami beritikad baik, tidak ada kepentingan apa-apa. Padahal undangan tersebut untuk kepentingan Pak Doddy sendiri. Itu artinya Pak Doddy tidak mau selesaikan masalah ini," ucap Arist.

Sebagai informasi, hak perwalian Gala digugat oleh Faisal, ayah mendiang Bibi Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Gugatan tersebut sudah masuk ke tahap persidangan setelah mediasi antara Faisal dengan Doddy Sudrajat dinyatakan gagal.

Komnas PA menyatakan siap memberi keterangan sebagai saksi ahli maupun saksi fakta dalam persidangan hak perwalian tersebut.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/16/132534766/doddy-sudrajat-ungkap-alasan-tidak-penuhi-undangan-komnas-pa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke