Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunikan Post Credit Scene Serial Hawkeye

Kompas.com - 23/12/2021, 16:42 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial Hawkeye baru saja menyelesaikan perjalanannya dengan episode enam atau finale.

Bagi para penggemar setia Marvel, hal paling ditunggu-tunggu dari akhir sebuah MCU tentu saja adalah post credit scene.

Dalam serial Hawkeye, post credit scene seperti ini tak muncul sama sekali.

Mereka justru menampilkan Rogers: The Musical membawakan lagu "Save the City", broadway yang juga didatangi Clint Barton di episode perdana bersama anak-anaknya.

Baca juga: Episode Finale Hawkeye Konfirmasi Istri Clint Barton sebagai Mockingbird

Pilihan ini terasa cukup unik karena Marvel Studios biasanya mengajak para penggemar mengintip masa depan dari dunia sinematiknya.

Pada kasus Hawkeye, Marvel Studios memilih untuk menilik ke belakang di mana pertempuran Avengers pertama adalah momen penting yang tak boleh dilupakan.

Battle of New York adalah momen terpenting bagi Kate Bishop sehingga akhirnya memiliki keinginan menjadi pembela kebenaran seperti Hawkeye, masa lalu suram Clint Barton sebagai Ronin, dan duka atas kehilangan Natasha Romanoff atau Black Widow.

Padahal dua series terdahulu dari MCU, WandaVision dengan post credit scene multiverse-nya dan Falcon and the Winter Soldier dengan masa depan Captain America 4-nya membuat fans tak sabar dengan masa depan MCU.

Baca juga: Sinopsis Miniseri Hawkeye, Tampilkan Hawkeye dan Calon Penerusnya

Namun lirik dari lagu "Save the City" yang dibawakan sejumlah orang dengan cosplay Avengers ini justru meluruskan kesalahpahaman yang sudah ada tentang para superhero ini dalam Battle of New York.

Alih-alih disebut sebagai post credit scene, cuplikan akhir dalam serial Hawkeye lebih seperti sebuah klip bonus menyenangkan sesuai dengan napas keceriaan Natal yang diusung dalam tema utama ceritanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com