Kompas.com - 07/12/2021, 15:50 WIB
Maell Lee bercerita saat dirinya pernah terjerumus narkoba dalam acara Tonight Show YouTube TonightShowNetMaell Lee bercerita saat dirinya pernah terjerumus narkoba dalam acara Tonight Show

JAKARTA, KOMPAS.com - Rupanya ada alasan kuat yang membuat Maell Lee memutuskan menjadi seorang YouTuber.

Sebelumnya, Maell Lee bekerja sebagai sopir dari artis peran Dicky Chandra.

Ketika itu, ayahnya sedang sakit kanker dan tidak memiliki biaya.

Baca juga: Cerita Maell Lee Pernah Terjerumus ke Dalam Narkoba

“Jadi dulu waktu masih jadi sopir, bapak aku sakit, sampai operasi tiga kali enggak sembuh-sembuh nih kanker lehernya, sampai sudah dibolongin. Sudah enggak ada duit lagi nih,” kata Maell Lee dalam kanal YouTube TonightShowNet, Selasa (7/12/2021).

“Sampai bapak aku bilang, mungkin yang bapak aku harapin aku karena kerja sama artis. ‘Dek, bapak kapan berobat lagi nih, sudah enggak tahan nih masih sakit’, 'Sudah Pak sabar'. Ya sudah akhirnya bapak aku enggak terobati, meninggal,” tambahnya.

Baca juga: Dulu Tukang Berantem, Maell Lee Pernah Pukul Guru hingga Suka Malak

Mulai dari kejadian itu, Maell Lee berpikir untuk menghasilkan uang untuk membantu keluarganya. Salah satunya dengan menjadi seorang YouTuber.

“Nah dari situ aku mikir kalau gini-gini aja enggak bisa nih, kalau ada keluargaku sakit enggak bisa bantu. Ya sudah aku beraniin diri tanpa tabungan dan pesangon ngomong ke Pak Dicky Chandra mau jadi content creator,” tutur Maell.

Maell Lee berujar bahwa kala itu uangnya hanya tersisa Rp 7.500.

Baca juga: Mengaku Tak Dinafkahi Maell Lee, Intan Ratna Juwita Jualan Es Kelapa

“Keluar aku, aku numpang di ruko kawan aku, di situ aku enggak ada duit, aku cuma punya duit Rp 7.500. Pertama kali aku sahur dulu pakai mie instan saja,” ujar Maell.

Maell pun mulai membuat video. Hingga akhirnya video-video yang dia buat mendapat respons positif para penonton.

“Terus ya sudah lama-lama aku bikin video, banyak yang suka akhirnya aku terusin, lama-lama besar. Enggak lama (karier) aku naik, mama aku jatuh stroke. Alhamdulillah karena aku sudah naik, bisa terobati,” tutur Maell.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.