Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Saat Putuskan Jadi YouTuber, Maell Lee Mengaku Cuma Punya Uang Rp 7.500

Sebelumnya, Maell Lee bekerja sebagai sopir dari artis peran Dicky Chandra.

Ketika itu, ayahnya sedang sakit kanker dan tidak memiliki biaya.

“Jadi dulu waktu masih jadi sopir, bapak aku sakit, sampai operasi tiga kali enggak sembuh-sembuh nih kanker lehernya, sampai sudah dibolongin. Sudah enggak ada duit lagi nih,” kata Maell Lee dalam kanal YouTube TonightShowNet, Selasa (7/12/2021).

“Sampai bapak aku bilang, mungkin yang bapak aku harapin aku karena kerja sama artis. ‘Dek, bapak kapan berobat lagi nih, sudah enggak tahan nih masih sakit’, 'Sudah Pak sabar'. Ya sudah akhirnya bapak aku enggak terobati, meninggal,” tambahnya.

Mulai dari kejadian itu, Maell Lee berpikir untuk menghasilkan uang untuk membantu keluarganya. Salah satunya dengan menjadi seorang YouTuber.

“Nah dari situ aku mikir kalau gini-gini aja enggak bisa nih, kalau ada keluargaku sakit enggak bisa bantu. Ya sudah aku beraniin diri tanpa tabungan dan pesangon ngomong ke Pak Dicky Chandra mau jadi content creator,” tutur Maell.

Maell Lee berujar bahwa kala itu uangnya hanya tersisa Rp 7.500.

“Keluar aku, aku numpang di ruko kawan aku, di situ aku enggak ada duit, aku cuma punya duit Rp 7.500. Pertama kali aku sahur dulu pakai mie instan saja,” ujar Maell.

Maell pun mulai membuat video. Hingga akhirnya video-video yang dia buat mendapat respons positif para penonton.

“Terus ya sudah lama-lama aku bikin video, banyak yang suka akhirnya aku terusin, lama-lama besar. Enggak lama (karier) aku naik, mama aku jatuh stroke. Alhamdulillah karena aku sudah naik, bisa terobati,” tutur Maell.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/12/07/155014166/saat-putuskan-jadi-youtuber-maell-lee-mengaku-cuma-punya-uang-rp-7500

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke