Kompas.com - 02/12/2021, 19:04 WIB
Rizky Febian Tangkapan layar YouTube TS MediaRizky Febian

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rizky Febian tak menampik bahwa ia menjadikan ayahnya, komedian Sule sebagai inspirasi dari lagu-lagunya.

Bahkan Rizky Febian sempat mendengar sebuah curahan hati dari kisah cinta Sule dan mendiang ibunya dulu.

“Tapi benar, inspirasi aku kebanyakan tentang dia (Sule), kan bisa kisah cinta dia SMA tapi aku jadikan romantis, lucu-lucu,” kata Rizky Febian dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Kuy Entertainment, Kamis (2/12/2021).

“Aku pernah, ‘Yah mau dong satu cerita masa SMA biar aku jadiin lagu’, iya ayah pernah, ayah dulu sama mama itu ayah tuh digantungin gitu karena mama enggak cinta sama ayah,” tambah Rizky Febian.

Baca juga: Rizky Febian Bikin Lirik Lagu karena Ketulusan dan Keresahan

Lewat cerita Rizky Febian, dia menyebut bahwa awalnya ibunya dulu belum begitu tertarik dengan Sule.

“Ya sudah kita pacaran dulu tapi selama 3 bulan saya tetap enggak sayang, saya putusin ya. Terus tahu enggak, ayah lagi di tempat tukang bakso tiba-tiba pas banget 3 bulan, kan ketar-ketir, ini mau dilanjutkan atau tidak. Tiba-tiba ngomong mutusin, ayah itu sakit hati, itu dalam banget,” tutur Rizky Febian menirukan cerita Sule.

Namun Rizky tak menyangka bahwa akhir dari cerita tersebut, Sule malah melontarkan hal yang menurutnya kocak.

“Ini bagus banget. Kata dia ayah pengin nangis pengin teriak, tapi ayah malu. Akhirnya ayah bilang ke tukang bakso, ‘ada toilet enggak di sini’, terus ayah ke toilet mau teriak tapi enggak jadi, tiba-tiba…” ucap Rizky yang tak bisa melanjutkan karena tertawa.

Baca juga: Rizky Febian Ungkap Pengalaman Memalukan Saat Manggung, Apa Itu?

Kendati begitu, Rizky menyebut bahwa lagu-lagu yang ada pada album Jejak merupakan kisah dari orangtuanya.

“Pada dasarnya album Jejak yang dulu terinspirasi dari kisah cinta ayah dan mama. Karena waktu dulu umur aku, aku belum pantas merasakan cinta yang lebih dalam, aku mikir kayak gimana caranya,” tutur Rizky Febian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.