Kompas.com - 29/11/2021, 20:50 WIB
Posan Tobing dan kuasa hukum, T. Djohansyah saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021). KOMPAS.com/Revi C RantungPosan Tobing dan kuasa hukum, T. Djohansyah saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan drummer KotaK, Posan Tobing, menggugat label musik Warner Music Indonesia terkait dugaan pelanggaran royalti lagu “Sayang” yang dinyanyikan Shae.

Gugatan tersebut dilayangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Posan Tobing menggugat label musik itu sebesar Rp 5 miliar lebih.

Baca juga: Gugat Warner Music Indonesia, Posan Tobing: Perjuangan Ini Sangat Panjang

Terkait dengan gugatan tersebut, pihak Warner Music Indonesia memberikan tanggapan.

“Ditunggu sidang saja. Bisa dilihat selama persidangan akan dikroscek sama bukti lain,” kata Reza Reynaldi kuasa hukum Warner Music Indonesia di PN Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

Selebihnya Reza Reynaldi tidak bisa menanggapi lebih lantaran kliennya masih dalam tahap pemeriksaan.

Baca juga: Posan Tobing Gugat Warner Music Indonesia soal Dugaan Pelanggaran Hak Royalti Lagu Sayang

Diberitakan sebelumnya, Posan mengajukan gugatan di PN Jakarta Pusat terkait dugaan pelanggaran royalti lagu “Sayang” yang dinyanyikan Shae.

Gugatan itu awalnya diajukan pada Juni tahun lalu, tetapi terkendala pandemi covid-19 hingga masih bergulir sampai saat ini.

“Gugatan dari bulan Juni 2020 karena kepotong Covid, pengadilan akhirnya tertunda. Baru belakangan sidang lagi. Hari ini sidangnya adalah agenda saksi,” tutur T Djohansyah selaku kuasa hukum Posan Tobing.

Baca juga: Posan Tobing Ungkap Kabar Alwiansyah, Bocah Viral karena Suara Merdunya

“Mengenai nama gugatannya bisa dilihat di Pengadilan ya. Rumah musik di Indonesia dan afiliasi di luar negeri,” ucap Posan Tobing menambahkan.

Saat ini pihak Posang Tobing tengah menyiapkan bukti terkait gugatan royalti lagu “Sayang” yang dinyanyikan Shae.

“Segala macam bukti sudah kami persiapkan, yang pasti semua sudah siap,” ungkap Djohansyah.

Baca juga: Niat Orbitkan Alwi, Posan Tobing Banyak Belajar dari Ruben Onsu

Lagu “Sayang” yang dinyanyikan Shae sudah mendapatkan hingga 10 platinum sejak tahun 2016 lalu. Bahkan lagu itu sempat viral.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.