Kompas.com - 29/11/2021, 20:25 WIB
Konferensi Indonesian Music Awards (IMA) 2021. Malam puncak IMA 2021 akan digelar pada 6 Desember 2021. DOK IMA 2021.Konferensi Indonesian Music Awards (IMA) 2021. Malam puncak IMA 2021 akan digelar pada 6 Desember 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - Malam puncak ajang penghargaan Indonesian Music Awards (IMA) 2021 akan digelar pada 6 Desember 2021.

Para musisi yang masuk nominasi akan dipilih melalui voting di Langit Musik dan aplikasi RCTI+ dalam periode 12 November hingga 29 November 2021.

Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia mengatakan, dalam satu pekan sejak dimulainya voting, antusiasme para pemilih begitu luar biasa dalam memilih para nominee dari 12 kategori yang ada.

Baca juga: Indonesian Music Awards 2021 Digelar, Berikut Daftar Lengkap Nominasinya

"Ini menjadi semangat yang positif bagi kami dengan melihat antusias dari masyarakat dalam berpartisipasi memilih lagu dan musisi favoritnya di ajang IMA 2021," ujar Dedi dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Dedi berharap semakin banyak masyarakat yang ikut memilih dan untuk para voters bisa memilih secara bijak.

Sementara itu, Adib Hidayat selaku VP Digital Music PT Melon Indonesia mengatakan bahwa IMA 2021 merupakan salah satu dari penghargaan bagi insan musik dengan basis pilihan penggemar melalui mekanisme voting, sehingga hasilnya sangat obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan.

Baca juga: IMA Awards 2021 Siap Digelar, Kali Pertama Hadirkan Kategori untuk Anak-anak

“Mekanisme voting, kami buat transparan dan juga dilakukan audit oleh auditor independen sehingga nantinya nama pemenang yang akan diumumkan pada malam puncak IMA 2021 dapat dipertanggungjawabkan keabsahan serta kredibilitasnya," ujar Adib Hidayat.

Adapun IMA 2021 menghadirkan 12 kategori. Para nominee terpilih sebelumnya telah melalui proses seleksi berdasarkan dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2020 - 2021.

12 kategori itu adalah Song of the Year, Collaboration of the Year, New Artist of the Year, Social Media Artist of the Year, Male Singer of the Year, Female Singer of the Year, Duo/Group/Band of the Year, Alternative Song of the Year, Throwback Hits of the Year, Songwriter/Composer of the Year, Album of the Year, dan Top Nada Sambung Pribadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.