Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Ditunda, IMA Awards 2020 Akhirnya Digelar 25 Juli Mendatang

Kompas.com - 23/07/2020, 21:13 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah ditunda karena adanya pandemi Covid-19, ajang Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2020 akhirnya akan diselenggarakan pada Sabtu (25/7/2020).

Mantan Juri IMA Awards 2019, artis peran Luna Maya mengatakan seharusnya acara pemberian penghargaan untuk insan perfilman tersebut diselenggarakan pada Maret 2020.

"Harus terpaksa tertunda karena kemarin ada PSBB dan juga banyak sekali, apa ya, bisa dikatakan pemikiran yang harus dipikirkan," kata Luna Maya saat siaran langsung Instagram bersama artis peran Marcella Zalianty, Kamis (23/7/2020).

Sementara, Ketua Dewan Juri IMA Awards 2020, Marcella Zalianty mengatakan acara pemberian penghargaan itu akan ditayangkan secara langsung di RCTI, pukul 21.15 WIB.

Baca juga: Anggika Bolsterli Shock Masuk 2 Nominasi IMA Awards 2019

Namun, baik Luna Maya atau Marcella Zalianty tak menyebutkan apakah IMA Awards 2020 akan disaksikan penonton atau pun tidak.

Marcella Zalianty berpesan, yang terpenting saat ini masyarakat Indonesia tetap menjaga kesehatan tubuhnya agar terhindar dari virus corona.

"Kalian semua stay home, tetap di rumah aja, sebisa mungkin jaga kesehatan. Kalau toh sudah beraktivitas, jangan lupa disiplin diri, tetap pakai masker, cuci tangan, stay healty dan jangan lupa olahraga," ucap Marcella Zalianty.

Diberitakan sebelumnya, IMA Awards ke-14 ini akan awalnya akan dihelat pada 26 Maret 2020.

Baca juga: Jawaban Luna Maya Saat Ditanya Sule soal Pengalaman Ditikung

Sebanyak 63 film produksi Indonesia yang dirilis di dalam maupun di luar negeri mulai periode 1 Februari 2019 sampai 31 Januari 2020 akan bersaing mendapatkan penghargaan.

Ada tujuh kategori nominasi terfavorit yang dapat dipilih masyarakat melalui voting. Lalu, delapan kategori nominasi terbaik berdasarkan pilihan juri.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com