Kompas.com - 26/11/2021, 17:03 WIB
Aktris Dian Sastrowardoyo usai diskusi IdeaFest 2021 di Mbloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021). KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSAktris Dian Sastrowardoyo usai diskusi IdeaFest 2021 di Mbloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Dian Sastrowardoyo mengaku tak malu untuk menggunakan baju lama yang sudah bertahun-tahun dimiliki dan pernah dipakai sebelumnya.

Kata istri pengusaha Indraguna Sutowo ini, penggemar bahkan pernah ada yang ingat dengan baju yang dipakainya.

"Saya sampai punya beberapa fans, yang mengenali baju olahraga saya yang tetap sama dari tujuh tahun lalu," ungkap Dian Sastro, ditemui usai diskusi IdeaFest 2021 di Mbloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).

Bagi Dian Sastro, satu pakaian bisa dipakai di beberapa kegiatan. Tetapi, tentunya setelah dipakai, dicuci terlebih dahulu.

"Jadi, enggak apa-apa gitu lho pakai baju yang sama. Kalau masih bagus, masih terpakai, pakai aja gitu enggak usah selalu baru," ucap Dian Sastrowardoyo.

Baca juga: Dian Sastro: Kalau Bisa 10 Tahun Kita Masih Pakai Pakaian yang Sama

Selain dipakai berulang kali, kata Dian Sastro, harus tahu cara merawat pakaian tersebut. Misalnya, cara mencucinya agar lebih awet.

"Kalau bisa 10 tahun lebih kita masih pakai pakaian yang sama," kata Dian Sastro.

Menurut Dian Sastro, pakaian yang rusakya tidak parah pun jangan langsung dibuang. Apalagi, mungkin hanya kancingnya lepas atau robek sedikit.

"Jadi, kayak orang zaman dulu. Kalau ada yang rusak ya kita perbaiki lagi. Jangan langsung buang atau beli yang baru," ujarnya.

Cara lain yang dapat dilakukan, kata Dian Sastro, adalah mengolah baju lama dengan desain baru atau memanfaatkannya untuk lap maupun sarung bantal.

Baca juga: Kisah Masa SMA Gading Marten, Pernah Suka Dian Sastro hingga Sering Diputusi Pacar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.