Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dian Sastrowardoyo Tak Malu Pakai Baju Lama Berulang Kali

Kata istri pengusaha Indraguna Sutowo ini, penggemar bahkan pernah ada yang ingat dengan baju yang dipakainya.

"Saya sampai punya beberapa fans, yang mengenali baju olahraga saya yang tetap sama dari tujuh tahun lalu," ungkap Dian Sastro, ditemui usai diskusi IdeaFest 2021 di Mbloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).

Bagi Dian Sastro, satu pakaian bisa dipakai di beberapa kegiatan. Tetapi, tentunya setelah dipakai, dicuci terlebih dahulu.

"Jadi, enggak apa-apa gitu lho pakai baju yang sama. Kalau masih bagus, masih terpakai, pakai aja gitu enggak usah selalu baru," ucap Dian Sastrowardoyo.

Selain dipakai berulang kali, kata Dian Sastro, harus tahu cara merawat pakaian tersebut. Misalnya, cara mencucinya agar lebih awet.

"Kalau bisa 10 tahun lebih kita masih pakai pakaian yang sama," kata Dian Sastro.

Menurut Dian Sastro, pakaian yang rusakya tidak parah pun jangan langsung dibuang. Apalagi, mungkin hanya kancingnya lepas atau robek sedikit.

"Jadi, kayak orang zaman dulu. Kalau ada yang rusak ya kita perbaiki lagi. Jangan langsung buang atau beli yang baru," ujarnya.

Cara lain yang dapat dilakukan, kata Dian Sastro, adalah mengolah baju lama dengan desain baru atau memanfaatkannya untuk lap maupun sarung bantal.

https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/26/170350466/dian-sastrowardoyo-tak-malu-pakai-baju-lama-berulang-kali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke