Kompas.com - 26/11/2021, 16:47 WIB
Arsy Widianto dok. Universal Music Indonesia Arsy Widianto dok. Universal Music Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Selang dua bulan dari single duet bersama Tiara Andini, Arsy Widianto merilis lagu terbaru yang berjudul “Mencintai Hati yang Tak Cinta”.

Dari single yang dirilis di bawah payung Universal Music Indonesia, Arsy menulis sendiri setiap bait dari lirik lagu tersebut. Sementara untuk aransemen musik, Arsy mendapat bantuan dari ayahnya, Yovie Widianto.

Baca juga: Rilis Memilih Aku, Arsy Widianto dan Tiara Andini Bahas Kesetiaan

Tidak jauh berbeda dengan karya-karya sebelumnya, “Mencintai Hati yang Tak Cinta” masih mengusung tema percintaan dengan nuansa pop ballad sebagai warna musik yang disajikan.

Di luar hubungannya sebagai ayah dan anak, chemistry mereka dalam bekerja sama untuk sebuah proyek musik sangat mengental sebagai rekan kerja profesional sehingga mampu saling menerjemahkan di setiap karya yang dihasilkan.

“Lagu ini menceritakan tentang sebuah percintaan yang tak sampai, sebuah cinta yang tak terbalas, sehingga apa yang dilakukan ibaratnya hanya bertepuk sebelah tangan,” bunyi keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bahaya (Korean Version) - Arsy Widianto & Tiara Andini

“Tema ceritanya ringan, suka dengan orang, tetapi orangnya suka dengan yang lain. Mau mundur tapi udah sayang, jadinya malah bingung, apakah tindakannya itu sebenarnya hanya sia-sia, atau memang yang disuka itu enggak peka. Sederhananya seperti itu isi cerita dari liriknya,” lanjutnya.

Walau aransemen terkesan minimalis, tetapi secara pengemasan dibuat secara manis karena tidak berlebihan dalam memberikan ruang suara dari instrumen yang disajikan.

Oleh karena itu, “Mencintai Hati yang Tak Cinta” dijanjikan sebagai lagu yang easy listening.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Bahaya dari Arsy Widianto feat. Tiara Andini

Lewat lagu ini, Arsy Widianto mengharapkan pendengar bisa mencari jalan keluar selepas mendengar lagu “Mencintai Hati yang Tak Cinta”.

Lagu tersebut kini sudah tersedia di berbagai platform musik digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.