Kompas.com - 26/11/2021, 16:43 WIB
Garin Nugroho saat ditemui di Gedung Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGarin Nugroho saat ditemui di Gedung Teater Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun keempat penyelenggaraan Madani International Film Festival akan digelar mulai 27 November hingga 4 Desember 2021.

Ini menjadi pergelaran kedua bagi Madani di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pada penyelenggaraan kali ini, Madani International Film Festival mengusung tema Light: Sufism and Humor.

Madani International Film Festival ingin mengajak pencinta film untuk melihat cahaya dan hal-hal yang jenaka.

"Tema kali ini membawa tema sufisme dan humor, dua istilah yang memberi ruang besar kegembiraan berekspresi serta renungan atas perjalanan religiusitas," ungkap Garin Nugroho, selaku Board Festival Madani, dalam konferensi pers virtual, Jumat (26/11/2021).

Dengan dukungan dari Kemendikbud Ristek dan Dewan Kesenian Jakarta, Madani akan menghadirkan film-film baik dari Indonesia maupun luar negeri untuk memperlihatkan keberagaman umat muslim di dunia.

Tagline "Celebrating Muslim Diversity" memang sudah menjadi napas dalam setiap penyelenggaraan Madani International Film Festival dari tahun ke tahun.

"Dari film-film tersebut, kita ingin belajar dan menikmati kebudayaan umat muslim dunia yang beragam," ujar Sugar Nadia, Direktur Madani International Film Festival.

Namun demikian, sekalipun mengangkat film-film yang bertemakan umat muslim, Madani International Film Festival tak ingin dipandang sebagai festival film yang dikhususkan untuk muslim.

Sebaliknya, melalui rangkaian film dan diskusi, Madani Film Festival ingin menembus batas-batas perbedaan yang ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.