Kompas.com - 26/11/2021, 15:31 WIB
Chicco Jerikho ceritakan pengalamannya divonis idap sepsis pada Daniel Mananta YouTube Daniel Mananta NetworkChicco Jerikho ceritakan pengalamannya divonis idap sepsis pada Daniel Mananta

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Chicco Jerikho menceritakan pengalamannya pernah didiagnosis mengidap sepsis pada September lalu.

Sepsis merupakan komplikasi akibat infeksi yang dapat menyebabkan beberapa sistem organ rusak dan terkadang berujung kematian.

Kepada Daniel Mananta, Chicco Jerikho mengatakan, kondisinya saat itu drop, sulit bernapas, dan kakinya terasa dingin.

Bahkan, Chicco Jerikho menyebut kondisinya saat itu terbilang buruk. Tekanan darahnya hanya 60/40 mmHg.

Baca juga: Ubah Gaya Rambut dan Tumbuhkan Berewok, Chicco Jerikho: Netizen Bilang Gue Stres

"Pada saat gue lagi sesak itu, gue sudah ngawang-ngawang, sudah dingin kaki. Di rumah ngeliat orang sudah gelap," ujar Chicco Jerikho, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Jumat (26/11/2021).

"Gue ditampar-tampar, pas dibilang 'ingat Suri!'. Itu gue melek lagi," katanya melanjutkan.

Chicco Jerikho kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh adik iparnya dan dirawat di HCU (Hight Care Unit) selama beberapa hari.

Dalam keadaan sadar dan tidak sadar, Chicco mengatakan, ia saat itu sudah berpamitan kepada keluarga.

"Dibawalah ke rumah sakit, itu gue antara sadar dan enggak sadar. Katanya sih, gue sudah ngomong yang enggak-enggak, 'tolong jagain Suri ya. Jangan bilang Putri gue sakit. Putri lagi syuting soalnya kasian nanti dia kepikiran'," ujar Chicco.

Baca juga: Apa Itu Penyakit Sepsis seperti yang Dialami Chicco Jerikho?

Pada saat itu, istri Chicco Jerikho, Putri Marino tengah menjalani syuting di luar kota bersama anak mereka, Surinala Carolina Jarumilind.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.