Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Bibi Andriansyah Tak Tahu Apa-apa soal Hak Perwalian Gala yang Kabarnya Diajukan Ayah Vanessa Angel

Kompas.com - 18/11/2021, 18:39 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayah Bibi Andriansyah, Faisal, mengaku tidak mengetahui apa-apa soal kabar ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, yang juga ajukan perwalian untuk Gala Sky Andriansyah ke Pengadilan Agama.

Faisal mengatakan, sedari awal ia dan Doddy tidak ada permasalahan karena sudah sama-sama setuju bahwa Gala bakal diwalikan keluarga Bibi Andriansyah.

"Dari awal enggak ada masalah. Bang Doddy sudah setuju bahwa kita akan menjadi wali. Sudah setuju, tidak ada masalah di awal-awal," kata Faisal saat ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Kamis (18/11/2021).

"Namun, perkembangan belakangan, saya belum pasti (Doddy juga ajukan perwalian). Saya belum dapat berita itu (Doddy ajukan perwalian)," ucap Faisal melanjutkan.

Baca juga: Soal Kondisi Terkini Bisnis Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Doddy Sudrajat Menunggu Diajak Bicara

Faisal mengungkapkan, beberapa hari lalu dia bersama Doddy datang ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat mengajukan perwalian untuk Gala Sky Andriansyah.

"Kemarin, hari Senin, kami datang ke Pengadilan Agama Jakarta Barat dalam rangka mengurus surat perwalian dan hak waris. Itu saya datang ke situ bersama Bapaknya Vanessa," kata Faisal.

Dia tidak ingin ambil pusing dan berspekulasi soal kabar Doddy mengajukan perwalian. Intinya, Faisal mengaku, kedua pihak sudah bermusyawarah untuk masa depan Gala Sky Andriansyah.

Sementara, kata Faisal, perwalian yang diajukan ini bertujuan untuk mengurus harta yang ditinggalkan oleh Bibi dan Vanessa.

Baca juga: Doddy Sudrajat Ingin Ahli Waris Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah Terpisah

"Enggak ada pembagian. Saya hanya ngomong kepada dia bahwa saya akan menginventariskan. Yang bisa dijadikan uang akan dijadikan uang kemudian akan kita tabungkan atas nama Gala. Itu jauh-jauh hari saya sudah bicara sama dia," kata Faisal.

Diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah mengalami kecelakaan tunggal di Kilometer (KM) 673+300/A ruas Tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut, Vanessa Angel dan Bibi Adriansyah meninggal dunia. Sementara tiga orang lainnya, termasuk anak, asisten, sopir, mengalami luka-luka.

Awalnya, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan Bibi melaju dari arah Jakarta.

Baca juga: Adik Bibi Andriansyah Sering Buat Konten Bareng Gala, Begini Respons Orangtua Vanessa Angel

Setiba di KM 673+300/A ruas Tol Jombang-Mojokerto, kendaraan tersebut menabrak pembatas beton sebelah kiri hingga akhirnya terpelanting, berputar, dan berhenti di jalur cepat.

Beruntungnya, situasi pada saat kejadian, arus lalu lintas landai lancar dan cerah sehingga tidak terjadi tabrakan beruntun.

Kini, Vanessa Angel dan Bibi telah dimakamkan secara berdampingan dalam satu liang lahad di Taman Pemakaman Umum Malaka, Jumat (5/11/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com