Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER HYPE] Somasi untuk Deddy Corbuzier Dibatalkan | Miss World Malaysia 2021 Di-bully | Rachel Vennya Diperiksa Polisi

Kompas.com - 22/10/2021, 07:45 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persoalan antara Deddy Corbuzier dan Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos) masih bergulir.

Deddy Corbuzier sempat mendapatkan lagi surat somasi dari Propeksos usai dirinya mengeluarkan pernyataan yang mempersilahkan apabila hendak dibawa ke jalur hukum.

Kini, sebaliknya Deddy Corbuzier menyebut bahwa Propeksos yang tampak merendahkan pekerjaan para penyapu jalan tol melalui somasinya yang kedua.

Bahkan, menurut Deddy Corbuzier, yang harus dilakukan Propeksos adalah sosialisasi daripada mengirimkan somasi terkait konten YouTube miliknya.

Baca juga: Rachel Vennya: Kami Akan Menjalani Proses Hukum yang Berlaku

Namun, persoalaan Deddy Corbuzier dan Propeksos akhirnya sudah selesai.

Pasalnya, Propeksos sudah membatalkan somasi yang dikirimkan pada Deddy Corbuzier.

Persoalan antara Deddy Corbuzier dan Propeksos ini menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Hype, sepanjang Kamis (21/10/2021).

Artikel populer lainnya datang dari Miss World Malaysia 2021, Lavanya Sivaji, yang di-bully karena dianggap mengeklaim batik.

Kemudian, ada berita dari selebgram Rachel Vennya yang memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus kabur dari karantina.

Rachel Vennya terlihat hanya menundukkan kepala dan dikawal beberapa orang saat memasuki gedung Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Baca juga: Rachel Vennya Minta Maaf Usai Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Selengkapnya, berikut artikel populer Hype sepanjang Kamis (21/10/2021).

Presenter Deddy Corbuzier kembali menerima somasi dari Propeksos.

Dalam somasinya, Propeksos meminta Deddy Corbuzier melakukan evaluasi karena dianggap menyalahartikan istilah pekerja sosial.

"Somasi yang kami layangkan untuk meminta saudara Deddy melakukan evaluasi, koreksi, dan permintaan maaf atas konten yang Anda sajikan mengenai pekerja sosial yang disamakan dengan penyapu jalan tol atau pekerjaan serabutan (apa pun)," tulis Propeksos.

Penegasan terhadap istilah pekerja sosial itu justru membuat Deddy merasa Propeksos tampak merendahkan penyapu jalan tol.

Kemudian, menurut Deddy Corbuzier, seharusnya Propeksos melakukan sosialiasi bukan somasi kepada konten YouTube-nya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com