Kompas.com - 22/10/2021, 07:00 WIB
Rachel Vennya didampingi kuasa hukumnya, Indra Raharja, usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) KOMPAS.com/SYALUTAN ILHAMRachel Vennya didampingi kuasa hukumnya, Indra Raharja, usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menyampaikan permintaan maaf, selebgram Rachel Vennya juga berjanji bakal kooperatif terkait pemeriksaan kasus kabur dari karantina.

“Kami akan menjalani proses hukum yang berlaku. Terima kasih, mohon doanya,” kata Rachel Vennya usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021) malam.

Sebelumnya, Rachel Vennya yang juga mewakili Salim Nauderer dan Maulida Khairunnia, meminta maaf karena perbuatan mereka kabur dari karantia telah meresahkan publik.

Ini adalah pemeriksaan pertama Rachel Vennya, Salim, dan Maulida terkait kasus kabur dari karantina di Wisma Atlet.

Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama sembilan jam itu, Rachel Vennya dicecar dengan 35 pertanyaan seputar kronologi kaburnya mereka.

Baca juga: Rachel Vennya Tundukkan Kepala dan Tinggalkan Polda Metro Jaya Usai Diperiksa 9 Jam

Diketahui, Rachel Vennya dijerat dijerat Pasal 93 Undang Undang RI Nomor 6 Tahun 18 tentang Karantina Kesehatan dan Pasal 14 Undang Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Atas perbuatannnya, Rachel Vennya terancam diuhukum satu tahun penjara.

Sementara itu, buntat dari kasus kaburnya Rachel Vennya, satu lagi oknum TNI dinonaktifkan atau dikembalikan ke kesatuannya.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra menegaskan bahwa oknum TNI berinisial IG telah dikembalikan ke kesatuannya, yakni Wing I Paskhas/Hardha Marutha TNI AU.

Sejauh ini ada dua oknum TNI yang diduga terlibat dalam kasus kaburnya Rachel Vennya, yakni berinisial FS dan IG.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.