Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derita Body Dysmorphia, Megan Fox Tak Percaya Diri dengan Tubuhnya

Kompas.com - 12/10/2021, 13:52 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris Megan Fox (35) mengaku tak percaya diri dengan tubuhnya seperti yang mungkin dipikirkan beberapa orang.

Dalam wawancara bersama pacarnya, Machine Gun, di British GQ Style, Megan mengatakan ia menderita body dysmorphia.

“Ya, saya memiliki body dysmorphia. Saya memiliki banyak rasa insecure yang mendalam," kata Megan Fox seperti dilansir dari People, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Sinopsis Jennifers Body, Megan Fox Kerasukan Iblis

“Kita mungkin melihat seseorang dan berpikir, 'Orang itu sangat cantik. Hidup mereka pasti sangat mudah.' Mereka kemungkinan besar tidak merasa seperti itu tentang diri mereka sendiri," lanjut Megan.

Menurut Mayo Clinicbody dysmorphia digambarkan sebagai gangguan kesehatan mental di mana seseorang tidak bisa berhenti memikirkan tentang cacat yang dirasakan dalam penampilan mereka.

Gangguan tersebut dapat menyebabkan kecemasan.

Baca juga: Megan Fox Pamer Kemesraan dengan Machine Gun Kelly di Billboard Music Awards 2021

Megan Fox menghadiri acara iHeartRadio Music Awards 2021 di The Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, yang disiarkan melalui FOX pada 27 Mei 2021.Getty Images for iHeartMedia/AFP/EMMA MCINTYRE Megan Fox menghadiri acara iHeartRadio Music Awards 2021 di The Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat, yang disiarkan melalui FOX pada 27 Mei 2021.
Orang dengan gangguan ini mungkin sering memeriksa penampilan mereka di cermin, terus-menerus membandingkan penampilan mereka dengan orang lain dan menghindari situasi sosial atau foto.

Fox tidak merinci bagaimana gangguan body dysmorphia itu memengaruhinya, tetapi dia telah membahas masalah kesehatan mental lainnya di masa lalu.

Fox mengatakan dia hampir mencapai "titik puncak" setelah film yang diperankannya berjudul Jennifer's Body pada 2009 rilis.

Baca juga: Cerita Megan Fox soal Stigma Misogini Terhadapnya

Dia menemukan seksualitas yang ada di dirinya secara konsisten di film dan media.

"Bukan hanya film itu, setiap hari dalam hidup saya, sepanjang waktu, dengan setiap proyek yang saya kerjakan dan setiap produser yang bekerja dengan saya," kata Fox saat itu.

Megan Fox juga blak-blakan soal hubungan dengan kekasihnya, Machine Gun Kelly, setelah mereka bertemu pada Maret 2020 di lokasi syuting film Midnight in the Switchgrass yang baru-baru ini dirilis.

Baca juga: 10 Tahun Menikah, Megan Fox dan Brian Austin Berpisah

Megan Fox telah menyukai Machine Gun Kelly dari pertama kali menatap matanya. Dia berharap Machine Gun adalah belahan jiwanya saat itu.

“Pertama kali saya melihat matanya, saya seperti, 'Saya mengenal Anda. Saya telah mengenal Anda berkali-kali, dalam berbagai bentuk, dalam banyak kehidupan yang berbeda,'" kata Megan Fox.

“Tidak. Saya tidak berharap itu akan seperti (tapi saya berdoa), 'Tuhan, Anda adalah belahan jiwa saya,' secara instan,” lanjut Fox.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com