Kompas.com - 16/09/2021, 09:36 WIB
Ivan Gunawan mengunjungi tanah yang akan dijadikan sebagai lokasi untuk membangun Masjid Mega Bintang di Garut, Jawa Barat. Instagram/@ivan_gunawanIvan Gunawan mengunjungi tanah yang akan dijadikan sebagai lokasi untuk membangun Masjid Mega Bintang di Garut, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ivan Gunawan yang akan segera memulai pembangunan masjidnya di Garut, Jawa Barat, menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi.

Mengajak serta dua desainer dan pemilik tanah yang merupakan rekan bisnisnya, Agus, Ivan Gunawan turun langsung ke lahan di sana sambil mengungkapkan sejumlah pertimbangan.

Igun, panggilan akrabnya, juga meminta izin ke Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, terkait rencana pembangunan masjidnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Tinjau Lokasi Masjid, Punya 5 Pertimbangan hingga Minta Izin Kapolres Garut

1. Lima pertimbangan

Luas total tanah yang dimiliki Agus mencapai 1.136 meter persegi.

Masjid yang sementara dinamakan Mega Bintang itu akan dibangun di sebagian tanah tersebut.

Sisanya, Agus ingin membangunnya menjadi seperti rumah tahfidz dan tempat tinggal santri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara Ivan Gunawan mempertimbangkan lima hal. Pertama, membangun tempat tinggal untuk marbot supaya masjidnya selalu hidup.

Baca juga: Minta Kapolres Garut Singgah ke Masjidnya, Ivan Gunawan: Sering Tengok-tengokin Pak

Kedua, tempat tinggal santri harus ada jarak dari masjid.

"Aku enggak mau ada orang tinggal di area masjid. Yang namanya manusia kan tetap melakukan kegiatannya sebagai manusia ya. Jadi harus ada bangunan tempat tinggal itu di luar masjid," ujar Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube pribadinya, Rabu (15/9/2021).

Ketiga, ia tidak ingin menyia-nyiakan alam dan udara segar di sana. Oleh karena itu, desain masjidnya akan lebih banyak bangunan terbuka.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.