Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Galang Dana Bantu Pedagang Kaki Lima yang Terdampak PPKM Darurat

Kompas.com - 13/07/2021, 13:08 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Chicco Jerikho menggalang donasi untuk masyarakat yang terkena dampak langsung dari PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Diketahui, pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, akibat melonjaknya kasus positif Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Lewat akun Instagram pribadinya, Chicco Jerikho mengumumkan pembukaan donasi untuk mereka yang mengalami kesulitan karena pemberlakuan PPKM, terutama para pedagang kaki lima.

Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada tanggal 3 Juli 2021, banyak masyarakat Indonesia yang terdampak. Khususnya mereka yang penghasilannya mengandalkan upah harian di lapangan seperti pedagang kaki lima,” tulis Chicco dikutip dari akun @chicco.jerikho, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Penyintas Covid-19, Chicco Jerikho: Jangan Bepergian kalau Tidak Perlu Amat

Sebagai contoh, aktor berusia 37 tahun ini mengaku iba dengan salah satu pedagang kaki lima yang belum lama ini dikenai denda Rp 5 Juta akibat berjualan di masa PPKM Darurat.

Apalagi belum lama ini, diberitakan seorang tukang bubur harus membayar denda sebesar 5 juta rupiah karena berjualan di masa PPKM. Belum lagi, para petugas ambulans dan pemakaman yang tetap harus bekerja di situasi yang mengkhawatirkan ini,” tulisnya lagi.

Nantinya, suami Putri Marino ini menuturkan, bantuan bisa berupa sembako hingga uang saku.

Untuk itu, saya ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama berikan bantuan berupa sembako dan juga uang saku untuk mereka yang terdampak PPKM,” tulis Chicco Jerikho.

Tak lupa, pemain Filosofi Kopi ini juga mencantumkan tautan Kitabisa.com sebagai akses bantuan tersebut.

Baca juga: Jalani Vaksin Covid-19, Chicco Jerikho Takut Jarum Suntik

Yuk berbagi untuk mereka, Dengan cara Klik link di bio saya. Terima kasih, teman-teman. Jangan lupa untuk terus jaga kesehatan ya!” lanjutnya.

Di bio akun Instagram pribadinya, Chicco Jerikho telah mencantumkan tautan kitabisa.com/barengcjbantusesama untuk penggalangan dana tersebut.

Berikut link unggahan Chicco Jerikho, https://www.instagram.com/p/CRQGHUWBJ5n/?utm_source=ig_web_copy_link.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com