Kompas.com - 13/07/2021, 13:08 WIB
Aktor Chicco Jerikho saat ditemui di kantornya di kawasan Cilandak, Jakarta Timur, Jumat (3/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor Chicco Jerikho saat ditemui di kantornya di kawasan Cilandak, Jakarta Timur, Jumat (3/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktor Chicco Jerikho menggalang donasi untuk masyarakat yang terkena dampak langsung dari PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Diketahui, pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, akibat melonjaknya kasus positif Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali.

Lewat akun Instagram pribadinya, Chicco Jerikho mengumumkan pembukaan donasi untuk mereka yang mengalami kesulitan karena pemberlakuan PPKM, terutama para pedagang kaki lima.

Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada tanggal 3 Juli 2021, banyak masyarakat Indonesia yang terdampak. Khususnya mereka yang penghasilannya mengandalkan upah harian di lapangan seperti pedagang kaki lima,” tulis Chicco dikutip dari akun @chicco.jerikho, Selasa (13/7/2021).

Baca juga: Penyintas Covid-19, Chicco Jerikho: Jangan Bepergian kalau Tidak Perlu Amat

Sebagai contoh, aktor berusia 37 tahun ini mengaku iba dengan salah satu pedagang kaki lima yang belum lama ini dikenai denda Rp 5 Juta akibat berjualan di masa PPKM Darurat.

Apalagi belum lama ini, diberitakan seorang tukang bubur harus membayar denda sebesar 5 juta rupiah karena berjualan di masa PPKM. Belum lagi, para petugas ambulans dan pemakaman yang tetap harus bekerja di situasi yang mengkhawatirkan ini,” tulisnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nantinya, suami Putri Marino ini menuturkan, bantuan bisa berupa sembako hingga uang saku.

Untuk itu, saya ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama berikan bantuan berupa sembako dan juga uang saku untuk mereka yang terdampak PPKM,” tulis Chicco Jerikho.

Tak lupa, pemain Filosofi Kopi ini juga mencantumkan tautan Kitabisa.com sebagai akses bantuan tersebut.

Baca juga: Jalani Vaksin Covid-19, Chicco Jerikho Takut Jarum Suntik

Yuk berbagi untuk mereka, Dengan cara Klik link di bio saya. Terima kasih, teman-teman. Jangan lupa untuk terus jaga kesehatan ya!” lanjutnya.

Di bio akun Instagram pribadinya, Chicco Jerikho telah mencantumkan tautan kitabisa.com/barengcjbantusesama untuk penggalangan dana tersebut.

Berikut link unggahan Chicco Jerikho, https://www.instagram.com/p/CRQGHUWBJ5n/?utm_source=ig_web_copy_link.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.