Kompas.com - 22/06/2021, 11:18 WIB
Penampilan Steven Jam dalam program musik Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang ditayangkan langsung dari Studio 1 Kompas TV, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (4/9/2018). Penampilan ini menjadi pengobat rindu penikmat musik reggae setelah Steven Nugraha Kaligis, yang juga vokalis Steven & Coconut Treez, lima tahun tak mengeluarkan album solo. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPenampilan Steven Jam dalam program musik Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang ditayangkan langsung dari Studio 1 Kompas TV, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (4/9/2018). Penampilan ini menjadi pengobat rindu penikmat musik reggae setelah Steven Nugraha Kaligis, yang juga vokalis Steven & Coconut Treez, lima tahun tak mengeluarkan album solo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepergian vokalis band Steven & Coconut Treez, Steven N Kaligis atau Tepeng, meninggalkan duka mendalam bagi industri musik Indonesia.

Ucapan duka mengalir dari beberapa pesohor Tanah Air. Salah satunya dari penyanyi Bondan Prakoso yang merasa kehilangan sosok Tepeng.

"Peng, lo akan selalu gua kenang sebagai teman seperjuangan. Selamat jalan brother," tulis Bondan dalam akun Twitter @_BondanPrakoso_, dikutip Kompas.com, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Tepeng, Vokalis Steven & Coconut Treez, Meninggal Dunia

Band Slank juga mengucapkan belasungkawa melalui akun Twitter resmi band tersebut.

"Turut berduka cita atas wafatnya Steven N. Kaligis (Tepeng Coconuttreez). Mari sama-sama kita kirim doa untuk almarhum," tulis akun Twitter @slankdotcom.

Sahabat almarhum Tepeng, Amir Zidane, mengatakan Tepeng  mengembuskan napas terakhir pada Selasa (22/6/2021), pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Medika BSD (Tangerang).

Pelantun "Welcome to My Paradise" ini meninggal dunia pada usia 46 tahun.

Penyanyi yang akrab disapa Tepeng itu kembali menggairahkan musik reggae pada awal 2000-an dengan lagu "Welcome to My Paradise".

Baca juga: Tepeng Steven & Coconut Treez Meninggal Dunia karena Covid-19


Setelah vakum hampir satu dekade dan menghasilkan tiga album studio, Steven & Coconut Treez berencana mengeluarkan singel pada Juni 2021.

Dalam perjalanannya Steven & Coconut Treez meraih AMI Awards dua tahun berturut-turut, yakni Karya Produksi Reggae/Ska/Rocksteady Terbaik untuk lagu "Kembali" (2019) dan "Fallin" (2020).


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X