Kompas.com - 28/05/2021, 21:25 WIB
Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf usai acara Forum Merdeka Barat 9 di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariKetua Komisi IX DPR Dede Yusuf usai acara Forum Merdeka Barat 9 di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Dede Yusuf, memberikan tanggapannya terhadap kasus korupsi bansos (bantuan sosial) yang terjadi di Indonesia.

Dalam kanal YouTube Venna Melinda, Dede Yusuf mengatakan semua tindak korupsi adalah hal yang jahat dan terus terjadi di Indonesia.

Namun, Dede sangat mengutuk orang-orang yang melakukan tindak korupsi untuk bantuan sosial.

Baca juga: Dede Yusuf Bersyukur Pernah Jadi Artis Sebelum Terjun ke Politik

"Nah, masalahnya di sini ada yang disebut moral, kalau bansos itu bantuan sosial untuk orang miskin, kalau dikorupsi kebangetan sekali," kata Dede seperti dikutip Kompas.com dari video Venna Melinda, Jumat (28/5/2021).

Orang-orang yang melakukan tindak korupsi bansos dianggap Dede Yusuf memiliki moral rendah dan tak memikirkan rakyat kecil.

"Jadi, moral-moral yang melakukan korupsi bansos itu tentunya adalah moral yang paling di bawah sekalian," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Isi DM Instagram Dede Yusuf Kini Dipenuhi Permintaan Bantuan Masyarakat

Dede Yusuf berharap pemerintah bisa memperbaiki sistem, fungsi pengawasan, dan segala sesuatunya agar kejadian serupa tak terulang kembali di masa depan.

"Jadi sistem dulu diperbaiki sehingga kesempatan untuk melakukan korupsi itu bisa dieliminir," tukasnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X